Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/91822
Title: Pengaruh Kualitas Produk Desain Dan Layanan Purna Jual Terhadap Kepuasan Konsumen Motor Honda Scoopy
Authors: YULISETIARINI, Diah
INDRANINGRAT, Ketut
AZIS, Faizal Faturrozi
Keywords: Kualitas Produk Desain
Layanan Purna Jual
Kepuasan Konsumen
Motor Honda Scoopy
Issue Date: 16-Aug-2019
Series/Report no.: 140810201228;
Abstract: Sepeda motor merupakan jenis kendaraan yang biasa dimiliki oleh berbagai kalangan dari kalangan atas hingga menengah. Sepeda motor sebagai sarana transportasi yang digemari karena keunggulan dalam hal biaya perawatan, biaya bahan bakar, efektivitas waktu perjalanan, kenyamanan serta kemampuannya untuk menerobos kemacetan yang terjadi di jalan raya. Tak heran dijalan raya saat ini mudah ditemukan sepeda motor dalam berbagai model dan keistimewaannya tersendiri. Meningkatnya minat masyarakat terhadap sepeda motor ternyata tidak disia-siakan oleh pihak produsen sepeda motor untuk memproduksi semakin banyak model untuk ditawarkan kepada masyarakat. Produsen sepeda motor berlomba untuk memproduksi sepeda motor tipe terbaru dengan teknologi terbaru dan keunggulan-keunggulan lainnya agar menarik minat masyarakat. Seiring perkembangan, pasar sepeda motor di Indonesia kini didominasi sepeda motor matic. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah kualitas produk, desain dan layanan purna jual berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan memilih responden yang memiliki sepeda motor Honda Scoopy pada mahasiswa Universitas Jember. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Data primer tersebut diperoleh dari hasil waawancara dengan menggunakan kuesioner pada 130 responden penelitian yang ditentukan dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, untuk mengetahui pengaruh secara langsung dari masingmasing variabel. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan pengaruh Kualitas Produk terhadap kepuasan Konsumen menunjukkan hubungan yang positif signifikan. Ini membuktikan bahwa Kualitas Produk yang baik akan meningkatkan Kepuasan konsumen. Pengaruh Desain Produk terhadap Kepuasan Konsumen menunjukkan hubungan yang positif signifikan. Ini membuktikan bahwa Desain Produk yang baik akan meningkatkan Kepuasan Konsumen. Pengaruh Layanan Purna Jual terhadap Kepuasan Konsumen menunjukkan hubungan yang positif signifikan. Ini membuktikan bahwa Layanan Purna Jual yang baik akan meningkatkan Kepuasan Konsumen. Pengaruh Kualitas Produk, Desain Produk dan Layanan Purna Jual terhadap Kepuasan Konsumen menunjukkan hubungan yang positif signifikan
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/91822
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Faizal Faturrozi Azis - 140810201228_.pdf2.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools