Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/90450
Title: Pengaruh LKS Berbasis Diagram Scaffolds terhadap Kemampuan Scientific Explanation dan Hasil Belajar Siswa SMK
Authors: Supeno
Maryani
Kirana, Ayu Dian
Keywords: LKS Berbasis Diagram Scaffolds Scientific Explanation
Issue Date: 12-Apr-2019
Abstract: LKS berbasis diagram scaffolds berpengaruh terhadap kemampuan scientific explanation siswa SMK LKS berbasis diagram scaffolds berpengaruh terhadap hasil belajar siswa SMK. Salah satu keterampilan bernalar yang saat ini mendapatkan banyak perhatian dari para peneliti dan pendidik adalah keterampilan berbasis bukti, yang salah satunya adalah scientific explanation. Secara umum, penjelasan ilmiah (scientific explanation) adalah pernyataan hubungan sebab-akibat mengenai mengapa atau bagaimana sesuatu terjadi dengan disertai catatan bahwa penyataan tersebut harus mencakup prinsip-prinsip ilmiah yang sesuai. Penjelasan ilmiah memiliki tiga komponen penting yang tidak bisa salah satunya tidak diikutsertakan dalam aplikasi penjelasan ilmiah yaitu klaim, bukti, dan penjelasan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90450
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ayu Dian Kirana-150210102019 a.pdf2.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools