Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/90354
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSularso, Andi-
dc.contributor.advisorDestari, Fajar-
dc.contributor.authorSaputro, Muhammad Afif Aji-
dc.date.accessioned2019-04-11T01:06:06Z-
dc.date.available2019-04-11T01:06:06Z-
dc.date.issued2019-04-11-
dc.identifier.nim160810201293-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90354-
dc.description.abstractLaboratorium Tekniker Gigi Sinar Aji yang terletak di Jln. Bengawan Solo III No.72, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember. Laboratorium Tekniker Gigi Sinar Aji yang berdiri pada tahun 1998, dengan pendirinya yaitu Heru Sinarwadi. Laboratorium Tekniker Gigi Sinar Aji ini menawarkan macam-macam pembuatan gigi palsu atau gigi tiruan. Jadi Laboratorium Tekniker Gigi Sinar Aji adalah Laboratorium yang menerima pesanan pembuatan gigi palsu atau tiruan baik paten (cekatan atau tempelan) dan lepasan. Gigi tiruan paten atau tempelan dikenal dengan istilahnya GTC (Gigi Tiruan Cekatan) ada beberapa macam jenisnya yaitu jaket, breads, jembatan, pasak, inle, online, couple, sedangkan yang lepasan istilahnya adalah GTL (Gigi Tiruan Lepasan) yaitu gigi yang disambung dengan plat akrilik yang bisa dipasang dan dibuka ketika akan dibersihkan. Penelitian ini mengunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang di sebarkan kepada konsumen. Jumlah konsumen yang ada di Laboratorium Tekniker Gigi Sinar Aji di Jember sebanyak 112 orang. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan pada penelitian ini adalah menggunakan nonprobability dengan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk, kualitas layanan dan kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap word of mouth (WOM). Variabel yang paling dominan mempengaruhi word of mouth (WOM) adalah variabel kepuasan konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa untuk menghasilkan word of mouth (WOM) yang baik, perlu meningkatkan kepuasan konsumen.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectKualitas Layananen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Word of Mouth (Wom) Melalui Kepuasan Konsumen Pada Laboratorium Tekniker Gigi Sinar Aji Di Jemberen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Muhammad Afif Aji Saputro 160810201293 Sdh.pdf2.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools