Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/90200
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDimyati, M-
dc.contributor.advisorSubagio, H. N. Ari-
dc.contributor.authorBasoeki, Dinar Zakina Wijaya-
dc.date.accessioned2019-04-09T06:38:12Z-
dc.date.available2019-04-09T06:38:12Z-
dc.date.issued2019-04-09-
dc.identifier.nim130810201194-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/90200-
dc.description.abstractKemajuan teknologi informasi dan komunikasi khususnya internet saat ini, membuat perusahaan harus bisa memanfaatkan media internet sebagai sarana pemasaran bisnisnya. Sebagian perusahaan berskala besar maupun kecil sudah memanfaatkan internet sebagai media pembelian dan penjualan produk/jasa dan informasi secara online atau dikenal dengan istilah Electronic Commerce / ecommerce (McLeod dan Schell, 2004:49). Perkembangan e-commerce telah membawa banyak perubahan bagi sektor bisnis, dari yang awalnya sektor real (aktivitas bisnis di dunia nyata) kemudian berkembang ke dunia maya (virtual). Berkembangnya e commerce membuat perilaku konsumen dalam membeli produk atau jasa juga mengalami perubahan. Sebagian besar konsumen merasa mudah berbelanja melalui situs online, tetapi ada juga konsumen yang masih meragukan dan belum percaya dengan produk yang dibelinya melalui belanja online, salah satunya adalah situs Tokopedia. Kepercayaan dan kepuasan dalam berbelanja online di Tokopedia dapat membentuk loyalitas konsumen terhadap situs tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepercayaan dan kepuasan terhadap loyalitas konsumen Tokopedia. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil jawaban kuesioner pada 100 responden, ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi dengan pendekatan konfirmatori / CFA dengan bantuan aplikasi AMOS 22. Berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan tentang pengaruh kepercayaan dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dapat disimpulkan sebagai berikut : 1) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen berbelanja online di Tokopedia, 2) Kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen berbelanja online di Tokopediaen_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.subjectPengaruh Kepercayaanen_US
dc.titlePengaruh Kepercayaan Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Konsumen E - Commerce Tokopedia Mahasiswa S1 Feb Unejen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Dinar Zakina Wijaya Basoeki-130810201194 Sdh.pdf1.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools