Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/89641
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSUKARNO, Hari-
dc.contributor.advisorFARIDA, Lilik-
dc.contributor.authorHUDA, Mohammad Nur-
dc.date.accessioned2019-02-20T07:06:40Z-
dc.date.available2019-02-20T07:06:40Z-
dc.date.issued2019-02-20-
dc.identifier.nimNIM130810201130-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89641-
dc.description.abstractKehadiran pasar modal saat ini sangat penting bagi perusahaan dan investor. Pasar modal merupakan alternatif bagi perusahaan untuk mendapatkan sumber pendanaan, sedangkan bagi investor untuk mendapatkan keuntungan (return) dari penjualan saham. Investor memperoleh keuntungan ketika harga IPO lebih rendah dibandingkan dengan harga yang terjadi di pasar sekunder pada hari pertama. Perusahaan yang melakukan IPO harus membuat prospektus dimana hal tersebut sudah ditentukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Investor dapat mempertimbangkan keputusan investasinya dengan melihat informasi akuntansi dan non akuntansi di dalam prospektus. Investor dapat membuat keputusan dengan menganalisis informasi-informasi yang terdapat didalam prospektus. Dalam mempertimbangkan keputusan, investor menganalisis rasio keuangan yang terdapat di informasi akuntansi seperti Return on Assets, Earning per Share, dan financial leverage. Sedangkan di dalam non akuntansi investor menganalisis informasi non akuntansi yang terdapat di perusahaan, seperti ukuran perusahaan, reputasi auditor, reputasi underwritter, dan umur perusahaan. Informasi-informasi dalam prospektus dapat memberikan tambahan point bagi investor dalam melihat kinerja perusahaan tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh informasi akuntansi dan non akuntansi terhadap tingkat initial return. Jenis data pada penelitian ini merupakan data kuantitatif dengan menggunakan data sekunder sebagai sumber data yang digunakan. Sampel penelitian ini sebanyak 70 perusahaan yang melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2016 yang dipilih menggunakan purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Setelah dilakukan analisis regresi linier berganda, dilakukan uji asumsi klasik dan uji hipotesis (uji t) dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak semua informasi akuntansi dan non akuntansi berpengaruh terhadap tingkat nilai underpricing.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries130810201130;-
dc.subjectAnalisis Pengaruh Informasi Akuntansien_US
dc.subjectInitial Public Offeringen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Informasi Akuntansi dan Non Akuntansi Terhadap Tingkat Underpricing Pada Perusahaan Yang Melakukan Initial Public Offering di Bursa Efek Indonesiaen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Mohammad Nur Huda-130810201130.pdf3.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools