Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/89486
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHikmah, Qoyumil-
dc.contributor.authorLathif, Misno A.-
dc.contributor.authorKhutobah, Khutobah-
dc.date.accessioned2019-01-28T06:14:05Z-
dc.date.available2019-01-28T06:14:05Z-
dc.date.issued2019-01-28-
dc.identifier.issn2442-353X-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89486-
dc.descriptionJURNAL EDUKASI UNEJ 2016, III (2): 39-42en_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan karena kegiatan pembelajaran di kelas yang masih belum efektif, akibatnya kemampuan berhitung pada anak kelompok B relatif belum baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berhitung pada anak melalui permainan kartu angka. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Subjek penelitiannya adalah anak kelompok B berjumlah 30 anak yang terdiri atas 15 anak laki-laki dan 15 anak perempuan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berhitung pada anak kelompok B mengalami peningkatan dengan kualifikasi sangat baik. Nilai rata-rata kelas pada pra siklus 58,3, pada siklus I 69,9, dan pada siklus II meningkat menjadi 82,7.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKemampuan Berhitungen_US
dc.subjectPermainan Kartu Angkaen_US
dc.titlePeningkatan Kemampuan Berhitung Pada Anak Kelompok B Melalui Permainan Kartu Angka di TK Dharma Indria I Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2015/2016 (The Increased Numerical Skill Of Children In Group B Through a Numerical Card Game In Dharma Indria I Kindergarten Patrang Jember 2015/2016 Academic Year)en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. KIP_Jurnal_Khutobah_Peningkatan Kemampuan Berhitung Pada Anak Kelompok B.pdf280.18 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.