Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/89331
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Prasetyohadi, Dio Catur | - |
dc.contributor.author | Pujiati, Hat | - |
dc.contributor.author | Astutiningsih, Irana | - |
dc.date.accessioned | 2019-01-04T07:03:46Z | - |
dc.date.available | 2019-01-04T07:03:46Z | - |
dc.date.issued | 2019-01-04 | - |
dc.identifier.issn | 2089-2926 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89331 | - |
dc.description | Jentera: Jurnal Kajian Sastra, 7 (1), 52—82, ©2018 | en_US |
dc.description.abstract | Artikel ini menggunakan konsep-konsep realism magis oleh Wendy B. Faris untuk menganalisis “A Midsummer Night’s Dream” karya Shakespeare. Kami menganalisis elemen-elemen realism magis yang ada dalam karya untuk memetakan wacana-wacana yang ada antara teks dan kenyataan. Pemilihan objek materi yang telah dipublikasi lebih awal dari kelahiran teori yangkami pilih ini berkontribusi untuk menjelaskan jejak perkembanan peradaban Kebudayaan; peristiwa keberantaraan pada kesadaran manusia. Namun demikian, kami menemukan bahwa “A Midsummer Night’s Dream” hanyalah moda tulisan Serupa Realisme Magis, karena dominan teks lebih pada realisme yang merupakan jejak dari modernitas. Sementara syarat realism magis yang ditawarkan Faris adalah keberantaraan realisme dan fantasi sebagai jejak era transisi modern menuju postmodern. | en_US |
dc.language.iso | en | en_US |
dc.subject | Realisme Magis | en_US |
dc.subject | keberantaraan | en_US |
dc.subject | modern | en_US |
dc.subject | posmodern | en_US |
dc.title | Magical Realism-Like In Shakespeare's a Midsummer Night's Dream | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | LSP-Jurnal Ilmiah Dosen |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
F. IB_Jurnal_Hat Pujiati_MAGICAL REALISM-LIKE IN.pdf | 863.9 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.