Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/89111
Title: Penguasaan Bahasa Inggris bagi Presenter untuk Mendukung Penyiaran sebagai Media Penyampaian Informasi di Radio Prosalina Jember
Authors: Supiastutik
Afandi, Agus
Keywords: Bahasa Inggris
Presenter Penyiaran
Media Penyampaian Informasi
Radio Prosalina Jember
Issue Date: 21-Dec-2018
Abstract: Radio adalah salah satu media elektronik yang memiliki dua tujuan utama, yaitu menyampaikan informasi dan memberikan hiburan. Dengan radio kita bisa mendapatkan informasi tanpa batas mengeluarkan biaya yang mahal. Sebagai salah satu station radio di Jemmber, Radio Prosalina telah mempunyai banyak presenter yang ahli dibidangnya. Presenter adalah orang yang menyampaikan pesan siaran radio kepada para pendengar. Seorang presenter mempunyai peranan panting terhadap pendengar dalam menyampaikan informasi. Dengan menguasai bahasa Inggris yang baik dan benar, maka informasi yang disampaikan oleh presenter akan dapat dengan mudah dimengerti oleh pendengar. Meskipun dalam prakteknya penggunaan bahasa Inggris di dalam siaran Radio Prosalina Jember masih terbatas. akan tetapi peningkatan penguasaan terhadap Bahasa Inggris sangatlah penting untuk mendukung penyiaran. mempertahankan dan meningkatkan kualitas siaran. Dengan demikian, maka pendengar akan tertarik dalam menyimak atau mendengarkan radio, sebaliknya pendengar akan berpindah channel apabila presenter tersebut kurang menyenangkan untuk didengar. Berdasarkan Praktek Kerja Nyata yang telah dilaksanakan di Radio Prosalina lember, maka penulis menyusun laporan ini dengan judul " Penguasaan Bahasa Inggris bagi Presenter untuk Mendukung Penyiaran sebagai Media Penyampaian Informasi di Radio Prosalina Jember”.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/89111
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Culture

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Agus Afandi 050103101053.pdf3.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.