Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/88920
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorIMAM, Suroso-
dc.contributor.advisorLILIK, Farida-
dc.contributor.authorJULIAN, Jatiwinoto-
dc.date.accessioned2018-12-04T01:21:15Z-
dc.date.available2018-12-04T01:21:15Z-
dc.date.issued2018-12-04-
dc.identifier.nimNIM140810201007-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88920-
dc.description.abstractPerkembangan industri elektronik di Indonesia berkembang setiap tahunnya seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Dampak dari perkembangan tersebut perusahaan dituntut untuk merancang strategi jangka panjangan maupun jangka pendek khususnya dalam bidang pemasaran. Banyak perusahaan menggunakan teknologi dalam memasarkan produknya seperti menggunakan media sosial. Cara ini dapat disebut sebagai viral marketing. Viral marketing adalah sistem pemasaran atau lebih tepatnya sistem penjualan yang berusaha untuk mengeluarkan biaya sesedikit mungkin tetapi mengharapkan keuntungan yang maksimal dengan jumlah konsumen yang terus meningkat dan loyal dengan menggunakan sistem networking. Viral marketing meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk. Memutuskan membeli memerlukan beberapa pertimbangan karena hal ini akan berdampak pada kepuasan yang akan mereka peroleh. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh viral marketing terhadap keputusan membeli melalui kepercayaan konsumen sebagai intervening konsumen Swiwings Chichken Jember. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Data primer tersebut diperoleh dari hasil jawaban kuesioner pada 110 responden yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kriteria dari purposif sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang memiliki akun Instagram dan telah melakukan pembelian di Swiwing Chicken Jember kemudian memposting pada akun Instagram pribadi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Stuctural Equation Modelling (SEM). Berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan tentang pengaruh viral merketing terhadap keputusan membeli melalui kepercayaan konsumen produk Swiwings Chicken Jember, maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut : 1) Viral marketing berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen produk Swiwings Chicken Jember 2) Viral marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli Swiwings Chicken Jember 3) Kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap keputusan membeli Swiwings Chicken Jember. Swiwiwngs Chicken Jember harus mempertahankan strategi viral marketing agar perusahaan tetap menjadi perbincangan konsumen di sosial media dan pasar terus berkembang, dengan cara terus membuat konten yang menarik pada Instagram @swiwings.jbr. Dan Swiwings Chicken Jember harus terus menjaga kepercayaan konsumen yaitu dengan menjaga kualitas produk serta kesesuaian produk yang diunggah dengan produk aslinya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries140810201007;-
dc.subjectindustri elektroniken_US
dc.subjectilmu pengetahuanen_US
dc.subjectTeknologien_US
dc.subjectproduken_US
dc.subjectmedia sosial.en_US
dc.subjectviral marketingen_US
dc.subjectViral marketingen_US
dc.subjectsistem pemasaranen_US
dc.subjectsistem penjualanen_US
dc.subjectnetworkingen_US
dc.subjectViral marketingen_US
dc.titlePengaruh Viral Marketing Terhadap Keputusan Membeli Melalui Kepercayaan Konsumen Swiwings Chicken Jemberen_US
dc.typePapersen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Julian Jatiwinoto - 140810201007.pdf-.pdf2.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools