Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/88555
Title: Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan GOJek di Jember dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening
Authors: SULARSO, Raden Andi
INDRANINGRAT, Ketut
AIRLANGGA, Faradhin Warid
Keywords: Kualitas layanan
Loyalitas Konsumen
Kepuasan Konsumen
Issue Date: 28-Nov-2018
Abstract: Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini terdapat aplikasi layanan pemesanan ojek menggunakan teknologi dan memakai standar pelayanan.Salah satu perusahaan transportasi yang berkembang di Indonesaia adalah GOJek.Variabel eksogen yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu harga dan kualitas layanan. Loyalitas pelanggan dalam penelitian ini sebagai variabel endogen sedangkan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Oleh karena itu tujuan penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan GO-jek di Jember. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling.Sampel yang digunakan adalah pelanggan GO-Jek di Jember yang sudah saya tentukan berdasar kriteria dengan jumlah responden 105 orang.Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis).Hasil dari penelitian ini adalah harga berpengaruh positif secara individu terhadap kepuasan konsumen, kulitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, harga berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88555
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Faradhin Warid Airlangga -140810201012.pdf1.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools