Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/88314
Title: Peranan Bahasa Inggris di Front Office dan Pola Hubungan dengan Departemen Lain Guna Meningkatkan Mutu Pelayanan di Hotel Safari Jember
Authors: Setiarini, Riskia
MASDUQI
Keywords: Bahasa Inggris
Hubungan Departemen
Mutu Pelayanan Front Office
Hotel Safari Jember
Issue Date: 21-Nov-2018
Abstract: Front Office Departement disingkat (F0) adalah salah satu departemen yang ada di Hotel. Seorang berperan penting dalam memberikan pelayanan awal untuk tamu mempunyai beberapa bagian antara lain: Reservation, Reception, Telephone Operator, Front Office Cashier dan Bellboy. Setiap bagian tersebut memiliki job dist (ruang kerja) berbeda. Fungsi Bahasa Inggris sungat dibutuhkan, yaitu bagaimana berkomunikasi baik dengan tamu asing. Setiap departemen di hotel mempunyai ketrampilan, tingkat kesulitan dan resiko yang berbeda. Selain itu pola hubungan F0 dengan departeman yang lain seperti, HK, FB, dll. Sebagian besar hotel di Indonesia khususnya di Jember memiliki hubungan struktural dengan departemen lain. Hotel Safari Jember selain mengacu pada struktur organisasi, hubungan kekeluargaan tetap dikedepankan dengan berperang pada nilai-nilai ketimuran (eastern). Hotel Safari Jember adalah satu hotel tertua di Jember banyak wisatawan Iokal maupun asing, dan sebagian besar sudah menjadi tamu tetap (customer). DaIam kesempatan ini dengan tema “Peranan Bahasa Jnggris di Front Office dan Pola Hubungan dengan Departemen Lain Guna Meningkatkan Mutu Pelayanan di Hotel Safari Jember" penulis ingin melaporkan sesuai dengan apa yang sudah penulis lakukan, selama mengikuti Praktek Kerja Nyata (PKN)
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88314
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Culture

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Masduqi 040103101092.pdf3.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.