Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/88116
Title: Peran Waiters/Waitress Dalam Meningkatkan Kepuasan Customers Di Restoran Bumbu Desa Aston Hotel and Conference Center
Authors: Lokaprasidha, Pramesi
Candra, Mohamad Lutfi
Keywords: Aston Jember Hotel
Kepuasan Customers
Issue Date: 19-Nov-2018
Abstract: Food and beverage department merupakan salah satu department yang berperan penting dalam kelangsungan operasional dalam hal pelayanan makanan dan minuman. Food and beverage department adalah departemen yang menangani semua makanan dan minuman di suatu hotel dari mulai pemilihan bahan, persiapan, rasa, kualitas, penampilan dan juga harga yang ditawarkan kepada tamu termasuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu sesuai dengan standar dari masingmasing hotel. Restoran Bumbu Desa dalam melayani customers mempunyai standar yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan customers. Hal tersebut harus dilakukan oleh seluruh staff restoran dalam hal ini waiters/waitress. Upaya meningkatkan kepuasan customers dilakukan dengan cara menciptakan kesan yang baik melalui excellent service, professional dalam up selling, menciptakan inovasi produk yang baru dan menerima masukan dari customers. Selanjutnya, seorang waiters/waitress harus mampu meminimalisir complain dari tamu. Seorang waiters/waitress harus mampu menguasai dan menerapkan excellent service untuk memastikan bahwa tamu dilayani dengan baik, konsisten dan tidak merasa dibedakan. Penerapan SOP apabila dilakukan secara disiplin juga dapat memenuhi harapan tamu.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/88116
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Social and Political Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Mohamad Lutfi Candra-150903102026 Sdh.pdf2.93 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.