Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/87265
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWiduatie, Ratna Endang-
dc.date.accessioned2018-08-28T03:24:04Z-
dc.date.available2018-08-28T03:24:04Z-
dc.date.issued2018-08-28-
dc.identifier.isbn978-602-60655-6-8-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/87265-
dc.descriptionProsiding Seminar Nasional “Penguatan Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Sejarah” 2018en_US
dc.description.abstractSebagai ilmu, Sejarah memiliki peran yang vital dalam pendidikan dan kehidupan. Perkembangan zaman dengan segala produk dan konsekuensinya telah membawa dampak yang tidak hanya bersifat membangun (konstruktif) namun juga desktruktif terhadap perkembangan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pendidikan kemudian menjadi andalan sebagai filter terhadap pengaruh buruk perkembangan zaman dan juga media menanamkan nilai-nilai moral dan kebangsaan. Pemerintah Indonesia telah mencanangkan program penguatan pendidikan karakter untuk mencegah dampak buruk serta mempersiapkan generasi muda Indonesia menjawab tantangan zaman. Pada titik inilah, peran Ilmu Sejarah kembali mendapat peluang sekaligus tantangan. Artikel ini membahas peranan pengajaran sumber sejarah dalam kapasitas untuk mendukung program pendidikan karakter. Sumber sejarah berikut proses penggunaannya dalam penelitian sejarah dapat diperkenalkan sebagai media belajar yang komprehensif kepada peserta didik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectsejarahen_US
dc.subjectpendidikanen_US
dc.subjectkarakteren_US
dc.subjectsumberen_US
dc.titlePemanfaatan Pengajaran Sumber Sejarah Sebagai Upaya Mendukung Penguatan Pendidikan Karakteren_US
dc.typeProsidingen_US
Appears in Collections:LSP-Conference Proceeding

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. IB_Prosiding_Ratna Endang_Pemanfaatan Pengajaran Sumber Sejarah.pdf1.12 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.