Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/86015
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHARIYATI, Yuli
dc.contributor.advisorKusmiati, Ati
dc.contributor.authorARUM, Intan Sekar
dc.date.accessioned2018-06-26T08:18:31Z
dc.date.available2018-06-26T08:18:31Z
dc.date.issued2018-06-26
dc.identifier.nim131510601047
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/86015
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) trend penjualan dari agroindustri olahan bawang merah UD. Dua Putri Sholehah di Kabupaten Probolinggo; (2) nilai tambah dari agroindustri olahan bawang merah UD. Dua Putri Sholehah di Kabupaten Probolinggo; (3) strategi pengembangan dari agroindustri olahan bawang merah UD. Dua Putri Sholehah di Kabupaten Probolinggo. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Trend penjualan pada berbagai produk yaitu: (a) Persamaan trend penjualan bawang merah goreng Y = 498,07 + 23,18X persamaan ini menunjukkan garis trend penjualan yang semakin meningkat karena nilai koefisiennya positif, (b) Persamaan trend penjualan camilan bawang merah Y = 866,87 + 56,16X persamaan ini menunjukkan garis trend penjualan yang semakin meningkat karena nilai koefisiennya positif (c) Persamaan trend penjualan sambal bawang Y = 254,25 + 26,64X persamaan ini menunjukkan garis trend penjualan yang semakin meningkat karena nilai koefisiennya positif; (2) Nilai tambah pada berbagai produk yaitu: (a) Nilai tambah per kilogram bahan baku pada pengolahan bawang merah menjadi bawang merah goreng memiliki sebesar Rp. 10.589,20/kg atau 45,38% dari nilai output (b) Nilai tambah per kilogram bahan baku pada pengolahan bawang merah menjadi camilan bawang merah memiliki sebesar Rp. 20.965,75/kg atau 55,91% nilai output (c) Nilai tambah per kilogram bahan baku pada pengolahan bawang merah menjadi sambal bawang sebesar Rp. 16.650,10/kg atau 26,64% nilai output; (3) Strategi yang ditetapkan yaitu mempertahankan kualitas produk dan meningkatkan kapasitas produksi dengan memperbaiki teknologi dan kualitas SDM, apabila produksi meningkat, maka peluang untuk produk bawang merah dikenal masyarakat umum semakin luas, dan peluang agroindustri berkembang semakin besar.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries131510601047
dc.subjectAGROINDUSTRIen_US
dc.subjectBAWANG MERAHen_US
dc.titleAnalisis Nilai Tambah dan Strategi Pengembangan Agroindustri Olahan Bawang Merah UD. Dua Putri Sholehah di Kabupaten Probolinggoen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Agriculture

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Intan Sekar Arum - 131510601047_.pdf1.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools