Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/85537
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBudyawati, Luh Putu Indah-
dc.contributor.authorHartanto, Wiwin-
dc.date.accessioned2018-04-23T06:55:28Z-
dc.date.available2018-04-23T06:55:28Z-
dc.date.issued2018-04-23-
dc.identifier.issn1907-9990-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/85537-
dc.descriptionJurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial, Volume 11 Nomor 2 (2017)en_US
dc.description.abstractPenelitian ini secara umum bertujuan memberi pemecahan masalah pada kemampuan menyimak anak kelompok A di PAUD Sekarwangi Desa Bangorejo Banyuwangi. Selain itu secara khusus penelitian ini akan membahas tentang peningkatan kemampuan menyimak anak yang dikembangkan menggunakan metode bermain peran. Metode penelitian yang digunakan berupa Penelitian Tindakan (Action Research) yang dilakukan dalam bentuk siklus tindakan. Penelitian ini secara teoritik memiliki manfaat dalam pengembangan kemampuan menyimak anak sedangkan secara aplikatif hasil penelitian ini bisa dimanfaatkan dalam pendidikan anak khususnya stimulasi kemampuan menyimak yang dikembangkan melalui metode bermain peran. Keberhasilan desiminasi hasil penelitian ini pada masyarakat luas akan menguatkan keilmuan pendidikan anak usia dini yang dikembangkan pada lingkup universitas, sehingga perguruan tinggi akan menjadi pusat penemuan solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectmetode bermain peranen_US
dc.subjectkemampuan menyimak AUDen_US
dc.titleIMPLEMENTASI METODE BERMAIN PERAN UNTUK PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK ANAK USIA DINI DI PAUD SEKARWANGI DESA BANGOREJO BANYUWANGI 2017en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. KIP_Jurnal_Luh Putu_IMPLEMENTASI METODE BERMAIN PERAN.pdf601.16 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.