Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/84861
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJannah, Alifah Nur-
dc.contributor.authorKiswaluyo, Kiswaluyo-
dc.contributor.authorYani, Ristya Widi Endah-
dc.date.accessioned2018-03-23T08:15:24Z-
dc.date.available2018-03-23T08:15:24Z-
dc.date.issued2018-03-23-
dc.identifier.issn2355-178X-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/84861-
dc.descriptione-Jurnal Pustaka Kesehatan, vol. 5 (no. 1), Januari 2017en_US
dc.description.abstractLatar Belakang: Peningkatan jumlah penyedia pelayanan kesehatan memicu persaingan ketat antara penyedia pelayanan kesehatan yang menyebabkan setiap sarana pelayanan kesehatan harus menempatkan orientasi pada perbaikan mutu dan kepuasan pasien. Dimensi yang dapat digunakan untuk menilai mutu pelayanan yaitu kecepatan waktu pelayanan. Tujuan: Mengetahui hubungan antara kecepatan waktu pelayanan terhadap kepuasan. Metode Penelitian: Penelitian berupa penelitian observasional analitik dengan rancangan survei cross sectional. Penelitian dilakukan dengan mengukur kecepatan waktu pelayanan mulai pendaftaran sampai selesai melakukan perawatan dengan menggunakan stopwatch dan mengukur tingkat kepuasan dengan melakukan wawancara dengan pedoman skala Likert. Hasil penelitian kemudian diuji Kolmogorov-Smirnov dilanjutkan uji korelasi Spearman. Hasil dan kesimpulan: Frekuensi tertinggi untuk waktu pendaftaran adalah 49% cepat, kecepatan waktu tunggu 81% sangat cepat, kecepatan waktu OD (Oral Diagnosa) 68% sangat cepat dan kecepatan waktu perawatan 42% sedang. Tingkat kepuasan pasien didapatkan 71% responden merasa puas. Hasil uji korelasi Spearman menunjukan bahwa terdapat hubungan antara kecepatan waktu pelayanan terhadap kepuasan pasien di RSGM Universitas Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKecepatan waktu pelayananen_US
dc.subjectkepuasan pasienen_US
dc.subjectRSGM Universitas Jemberen_US
dc.titleHubungan Kecepatan Waktu Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Jember (The Relation of Speed Time Service to Patient Satisfaction in Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Jember)en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. KG_Jurnal_Ristya WE_Hubungan Kecepatan Waktu.pdf180.73 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.