Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/8402
Title: PROSEDUR ADMINISTRASI TABUNGAN BRITAMA DAN LAYANAN SMS BANKING PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. CABANG BONDOWOSO
Authors: Danis Lia Mayasari
Keywords: PROSEDUR ADMINISTRASI TABUNGAN BRITAMA DAN LAYANAN SMS BANKING PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk. CABANG BONDOWOSO
Issue Date: 12-Dec-2013
Series/Report no.: 090803102017;
Abstract: 1. Bagi pembukaan Tabungan Britama harus mengisi dokumen-dokumen yang telah disediakan dan harus diisi sendiri oleh nasabah. Bagi nasabah yang tidak bisa baca tulis akan dibantu oleh Deksman untuk menulis dan membacakan apa saja yang harus diisi nasabah apabila tidak bisa tanda tangan akan dibantu untuk cap jempol. Cap jempol harus sama dengan yang ada diidentitas yang digunakan pada saat itu artinya apabila diidentitas nasabah menggunakan tanda tangan maka didokumen harus tanda tangan, apabila cap jempol maka juga harus cap jempol. 2. Ketika nasabah telah mengisi data pada Formulir Aplikasi Rekening Perorangan (AR-01) yang terdiri dari : Data Nasabah (Data Pribadi, Data Pekerjaan, Data Keuangan), Pembukaan Rekening Baru (Fasilitas yang diminta, Khusus Pembukaan Deposito) dan Pernyataan Nasabah, tersedia juga beberapa fasilitas yang disediakan oleh pihak Bank terhadap calon nasabah, misalnya layanan ATM BRI, Internet Banking, SMS Banking BRI. 3. Penyetoran tabungan membawa buku tabungan mengisi slip yang telah disediakan dan ditanda tangani oleh pemilik tabungan. 4. Penarikan hanya bisa dilakukan oleh pemilik tabungan dengan mengisi slip penarikan yang ditanda tangani atau cap jempol sebanyak satu kali didepan dan dua kali dibelakang slip penarikan. Tanda tangan atau cap jempol harus sama dengan yang dibuku tabungan dan kartu identitas. Apabila saat awal pembukaan tabungan nasabah menggunakan cap jempol, maka untuk seterusnya apabila nasabah mengambil uang harus dibubuhi cap jempol juga. Pengambilan dapat diwakilkan apabila ada surat kuasa dari pemilik tabungan. 5. Penutupan nomor rekening hanya bisa dilakukan oleh pemilik tabungan dengan mengisi slip penarikan dengan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. 6. Layanan SMS Banking BRI merupakan sebuah layanan Banking dari BRI yang akan memberikan kemudahan kepada nasabah untuk melakukan berbagai transaksi dengan mudah dan cepat, dimanapun dan kapanpun nasabah berada dengan hanya mempergunakan Handphone. Dengan BRI SMS Banking 3300 Anda bisa dengan mudah cek saldo tabungan, transfer dana, sampai membeli pulsa isi ulang (baik untuk kartu GSM seperti Simpati, AS, Mentari, IM3, Xl maupun untuk kartu CDMA misalnya Esia dan Fren). Selain menggunakan SMS biasa, SMS Banking BRI dapat digunakan dengan menu yang harus diinstal di handphone. Menu SMS Banking tersebut dapat di download langsung dari handphone melalui URL https://bri.co. id/BRIMobile. jar.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/8402
Appears in Collections:DP-Financial Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Danis Lia Mayasari (090803102017)_1.pdf1.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.