Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/83046
Title: IDENTIFIKASI KESALAHAN SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DALAM MENYELESAIKAN SOAL TIMSS (Trends International Matematics and Science Study) DOMAIN KOGNITIF REASONING
Authors: Narulita, Erlia
Fikri, Kamalia
Yuana, Kesih
Keywords: IDENTIFIKASI KESALAHAN SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
Issue Date: 6-Nov-2017
Abstract: Dari hasil penelitian identifikasi kesalahan siswa Sekolah Menengah Pertama dalam menyelesaikan soal TIMSS domain kognitif penalaran didapatkan kesimpulan bahwa jenis-jenis kesalahan berdasarkan pendapat dari Prevost dan Lemons (2016) pada domain general errors terbagi atas 4 tipe jenis kesalahan yaitu: Kesalahan contradicting, Kesalahan disregarding evidence, Kesalahan misreading, dan Kesalahan opinion-based judgment. Rata-rata kesalahan tertinggi yang dilakukan oleh siswa pada kesalahan misreading sebayak 45,75% tentang kesalahan terlalu cepat dalam membaca dan memilih jawaban yang salah. Sedangkan untuk rata-rata jenis kesalahan terendah dilakukan oleh siswa pada tipe kesalahan kesalahan disregarading evidence 5,2%; yaitu siswa tidak menggunakan beberapa atau semua data yang tersedia dalam masalah.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83046
Appears in Collections:UT-Faculty of Law

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Kesih Yuana 130210103025 a.pdf2.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools