Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/83046
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Narulita, Erlia | - |
dc.contributor.advisor | Fikri, Kamalia | - |
dc.contributor.author | Yuana, Kesih | - |
dc.date.accessioned | 2017-11-06T06:11:58Z | - |
dc.date.available | 2017-11-06T06:11:58Z | - |
dc.date.issued | 2017-11-06 | - |
dc.identifier.nim | NIM 130210103025 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/83046 | - |
dc.description.abstract | Dari hasil penelitian identifikasi kesalahan siswa Sekolah Menengah Pertama dalam menyelesaikan soal TIMSS domain kognitif penalaran didapatkan kesimpulan bahwa jenis-jenis kesalahan berdasarkan pendapat dari Prevost dan Lemons (2016) pada domain general errors terbagi atas 4 tipe jenis kesalahan yaitu: Kesalahan contradicting, Kesalahan disregarding evidence, Kesalahan misreading, dan Kesalahan opinion-based judgment. Rata-rata kesalahan tertinggi yang dilakukan oleh siswa pada kesalahan misreading sebayak 45,75% tentang kesalahan terlalu cepat dalam membaca dan memilih jawaban yang salah. Sedangkan untuk rata-rata jenis kesalahan terendah dilakukan oleh siswa pada tipe kesalahan kesalahan disregarading evidence 5,2%; yaitu siswa tidak menggunakan beberapa atau semua data yang tersedia dalam masalah. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | IDENTIFIKASI KESALAHAN SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA | en_US |
dc.title | IDENTIFIKASI KESALAHAN SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DALAM MENYELESAIKAN SOAL TIMSS (Trends International Matematics and Science Study) DOMAIN KOGNITIF REASONING | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Law |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Kesih Yuana 130210103025 a.pdf | 2.74 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools