Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/82724
Title: IMPLEMENTASI PENJUALAN PAKET WISATA KOREA MELALUI METODE TECHNICAL SELLING PADA K.I.A TOURS & TRAVEL MALANG
Authors: Lokaprasidha, Pramesi
Siwi, Merda Arvita
Keywords: PENJUALAN PAKET WISATA
METODE TECHNICAL SELLING
TOURS & TRAVEL
Issue Date: 27-Oct-2017
Abstract: Travel agent berperan penting dalam kegiatan pariwisata. Dalam tugasnya, travel agent merupakan perantara dalam proses penyaluran jasa pariwisata. Pada dasarnya travel agent hanya menjual produk yang diberikan oleh biro perjalanan dengan catatan tidak boleh merubah isi dari produk yang telah diberikan oleh biro perjalanan. Sedangkan biro perjalan membuat, merancang, serta menyusun produk wisata yang juga dapat menjual langsung produk tersebut. Dalam travel agent terdapat beberapa bagian, yaitu bagian ticketing, tour, visa, serta hotel. Untuk tour terdapat tiga macam tour yang dijual, yaitu tour domestik, tour internasional, serta perjalanan pelayaran atau biasa disebut juga cruise. Sebuah travel agent tentunya melihat musim liburan, seperti pada saat high season atau low season. Pada saat high season harga pada produk yang diberikan relatif lebih mahal dari pada low season. Hal tersebut dikarenakan banyaknya wisatawan yang mengadakan perjalanan wisata pada saat musim liburan. Para wisatawan akan memanfaatkan jasa travel agent untuk melakukan perjalanan wisata, seperti mengikuti program tour atau paket wisata yang ditawarkan oleh travel agent. Seperti halnya pada travel agent K.I.A Tours & Travel Malang yang menawarkan paket wisata Korea. Paket wisata Korea merupakan program tour yang diadakan oleh K.I.A Tours & Travel Malang. Paket wisata ini menawarkan dua jenis paket wisata, yaitu paket wisata Korea dengan Pulau Jeju dan tanpa Pulau Jeju. Harga paket wisata Korea dengan Pulau Jeju relaif lebih mahal dari pada tanpa Pulau Jeju. Hal tersebut dikarenakan adanya penerbangan domestik dari Seoul menuju Pulau Jeju. Mahal atau tidaknya harga paket wisata Korea juga ditentukan dari musim di Korea, lama stay di Korea, serta pada masa high season atau low season. Proses pemberian informasi berlangsung dengan menggunakan metode technical selling sebagai salah satu metode untuk menjualkan paket wisata Korea. Metode technical selling adalah proses pemberian saran serta pemecahan masalah pada konsumen yang sesuai dengan pengalaman penjual, dengan teknik penyampaian yang dapat menentukan keputusan produk atau jasa yang akan dibeli oleh konsumen. Respon yang didapat oleh K.I.A Tours & Travel Malang adalah respon positif, yang mana dapat berpengaruh pada penilaian peserta tour terhadap K.I.A Tours & Travel Malang. Respon yang bagus dapat berdampak pada peningkatan penjualan paket wisata Korea yang nantinya akan memberikan peningkatan pemasukan yang cukup signifikan.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82724
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Merda Arvita Siwi - 14093102025.pdf3.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools