Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/82282
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Wahyuni, Sri | - |
dc.contributor.advisor | Bachtiar, Rayendra Wahyu | - |
dc.contributor.author | Juliana, Alifa | - |
dc.date.accessioned | 2017-10-19T03:24:36Z | - |
dc.date.available | 2017-10-19T03:24:36Z | - |
dc.date.issued | 2017-10-19 | - |
dc.identifier.nim | NIM 130210102026 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/82282 | - |
dc.description.abstract | Mind Map adalah teknik yang menawarkan hubungan antar konsep dengan kata kunci yang dapat memaksimalkan fungsi otak dan mengklasifikasikan pengetahuan (Weideman and Kritzinger 2003). Mind Map bisa digunakan untuk mengungkapkan skema kognitif yang ada pada siswa. Pada awal pembelajaran perlu dilakukan pengajaran untuk pengetahuan awal dan pada akhir pembelajaran dapat diketahui ketidakpahaman siswa terhadap materi. Mind map juga berguna untuk pengungkapan pendapat hal-hal yang penting bagi siswa untuk mengingat suatu materi (Davies, 2010). Dengan mind map maka akan tercipta pandangan yang menyeluruh terhadap pokok permasalahan. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil salah satu kelas dan sebagai subyek penelitian adalah seluruh siswa dalam satu kelas tersebut. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang bertujuan untuk memperoleh suatu produk pengembangan mind map pada pokok bahasan momentum, impuls, dan tumbukan. Desain pengembangan mind map pada penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE. Alat perolehan data yang digunakan adalah lembar validasi, lembar ulangan harian, dan respon siswa. Metode perolehan data yang digunakan adalah validasi, tes ulangan harian, dan lembar respon siswa. Data yang didapatkan adalah validasi, nilai hasil ulangan harian siswa, dan data respon siswa. Hasil validasi produk adalah sebesar 4,52 mencapai kategori valid dengan menggunakan 3 validator, 2 validator dari dosen Pendidikan Fisika FKIP Universitas Jember, dan 1 validator guru mata pelajaran fisika di SMAN 2 Jember. Hasil belajar siswa tergolong sangat baik karena dengan mind map dapat diketahui keterukuran tujuan pembelajaran. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | PENGEMBANGAN MIND MAP | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN MIND MAP PADA POKOK BAHASAN MOMENTUM, IMPULS, DAN TUMBUKAN | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Alifa Juliana 130210102026.pdf sdh.pdf | 7.76 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools