Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/80996
Title: | MODEL PEMBINAAN TRANSFORMATIF UNTUK PROGRAM PEMBINAAN KARANG TARUNA |
Authors: | Hasan, Fuad |
Keywords: | model pembelajaran PLS pembinaan transformatif karang taruna |
Issue Date: | 10-Aug-2017 |
Abstract: | Pemilihan model pembelajaran merupakan langkah penting yang harus dilakukan oleh pembelajar dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran, tanpa terkecuali dalam pembinaan karang taruna. Model pembeinaan transformatif untuk program pembinaan karang taruna ini dibuat untuk melaksanakan pembinaan terhadap pengurus dan anggota karang taruna. Model pembinaan ini dibuat dengan mengacu pada model pengembangan yang dibuat oleh Joyce & Weil (1996) yang menggunakan lima komponen. Komponen yang dimaksud adalah (1) sintaksis, (2) sistem sosial, (3) prinsip reaksi, (4) sistem pendukung, dan (5) dampak instruksional dan pengiring. Hasil pengembangan ini berupa buku model pembinaan transformatif untuk program pembinaan karang taruna. Buku model ini terdiri dari tiga bagian yaitu, bagian pengantar, model dan panduan implementasi. Buku model ini telah melalui validasi dari ahli bidang studi PLS dengan skor 97,5%, ahli model pembelajaran dengan skor 84,38%, pengguna level 1 dengan skor 79,69%, dan pengguna level 2 dengan skor 82,81%. |
Description: | Jurnal Pancaran, Vol. 6, No. 1, hal 179-192, Februari 2017 |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80996 |
ISSN: | 0852-601X |
Appears in Collections: | LSP-Jurnal Ilmiah Dosen |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
F. KIP_Jurnal_Fuad Hasan_MODEL PEMBINAAN.pdf | 499.85 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.