Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/80996
Title: MODEL PEMBINAAN TRANSFORMATIF UNTUK PROGRAM PEMBINAAN KARANG TARUNA
Authors: Hasan, Fuad
Keywords: model pembelajaran PLS
pembinaan transformatif
karang taruna
Issue Date: 10-Aug-2017
Abstract: Pemilihan model pembelajaran merupakan langkah penting yang harus dilakukan oleh pembelajar dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran, tanpa terkecuali dalam pembinaan karang taruna. Model pembeinaan transformatif untuk program pembinaan karang taruna ini dibuat untuk melaksanakan pembinaan terhadap pengurus dan anggota karang taruna. Model pembinaan ini dibuat dengan mengacu pada model pengembangan yang dibuat oleh Joyce & Weil (1996) yang menggunakan lima komponen. Komponen yang dimaksud adalah (1) sintaksis, (2) sistem sosial, (3) prinsip reaksi, (4) sistem pendukung, dan (5) dampak instruksional dan pengiring. Hasil pengembangan ini berupa buku model pembinaan transformatif untuk program pembinaan karang taruna. Buku model ini terdiri dari tiga bagian yaitu, bagian pengantar, model dan panduan implementasi. Buku model ini telah melalui validasi dari ahli bidang studi PLS dengan skor 97,5%, ahli model pembelajaran dengan skor 84,38%, pengguna level 1 dengan skor 79,69%, dan pengguna level 2 dengan skor 82,81%.
Description: Jurnal Pancaran, Vol. 6, No. 1, hal 179-192, Februari 2017
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80996
ISSN: 0852-601X
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
F. KIP_Jurnal_Fuad Hasan_MODEL PEMBINAAN.pdf499.85 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.