Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/80098
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSupriadi, B-
dc.date.accessioned2017-05-08T02:16:12Z-
dc.date.available2017-05-08T02:16:12Z-
dc.date.issued2017-05-08-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80098-
dc.descriptionFKIP Universitas jember Jl. Kalimantan 37 Jemberen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa video nyata berbasis Taman Nasional Baluran dan menyelidiki efektivitas penggunaan media video berbasis Taman Nasional Baluran terhadap keterampilan berpikir kreatif dan motivasi mahasiswa calon guru. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan metode Borg and Gall (1979). Dalam pengujuan efetivitas dilakukan metode eksperimen yang menguji 1 kelas ekperimen dan 1 kelas kontrol. Sebanyak 60 mahasiswa calon guru ikut berpartisipasi dalam penelitian ini yang dibagi dalam dua kelas tersebut. Intrumen yang digunakan adalah lembar test untuk menguji kreativitas siswa setelah mengikuti pembelajaran dengan indikator: kefasihan, fleksibilitas, kebaruan dan originalitas. Sedangkan motivasi dilaukan observasi melalui skla likert. Hasil yang didapatkan menunjukkan bahwa penggunaan media video game berbasis Taman Nasional Baluran efektif dalam mempengaruhi keterampilan berpikir kreatif dan motivasi mahasiswa.en_US
dc.description.sponsorshipPenelitian Hibah Pemula 2016en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseriesPenelitian Hibah Pemula;2016-
dc.subjectKeterampilan berpikir kreatifen_US
dc.subjectTaman Nasional Baluranen_US
dc.subjectVideo berbasis Taman Nasional Baluranen_US
dc.titleEfektivitas Real Life Video IPA Berbasis Taman Nasional Baluran untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Mahasiswaen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:LRR-Hibah Dosen Muda/Pemula

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.pdf26.67 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.