Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/80009
Title: UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION BERBANTUAN MEDIA VIDEO
Authors: Handayani, Sri
Umamah, Nurul
Aditiya, Reni Putri
Keywords: Model Pembelajaran Auditory
Inttelectually
Repetition
Video
Aktivitas Dan Hasil Belajar
Issue Date: 3-Apr-2017
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah kelas X IPS. Rancangan Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas belajar peserta didik secara klasikal pada siklus 1 66,35%, siklus 2 meningkat 13,63% menjadi 75,40%, siklus 2 meningkat 5,19% menjadi 79,32%. Hasil belajar kognitif siklus 1 75,67%, siklus 2 meningkat 7,14% menjadi 81,08%, siklus 3 meningkat 6,66% menjadi 86,48%. Hasil belajar afektif siklus 1 64,45%, siklus 2 meningkat 10,90% menjadi 71,48%, siklus 3 meningkat 12,29% menjadi 80,27%. %. Hasil belajar psikomotor siklus 1 57,93%, siklus 2 meningkat 18,67% menjadi 68,75%, siklus 3 meningkat 12,02% menjadi 77,02%. Dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition berbantuan media video dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah ..
Description: Jurnal Pendidikan dan Humaniora ISSN 1907-8005, Vol. 53. No.1 September 2016
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80009
ISSN: 1907-8005
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
7- Sri Nurul 62-69.pdf153.03 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.