Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/80009
Title: | UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION BERBANTUAN MEDIA VIDEO |
Authors: | Handayani, Sri Umamah, Nurul Aditiya, Reni Putri |
Keywords: | Model Pembelajaran Auditory Inttelectually Repetition Video Aktivitas Dan Hasil Belajar |
Issue Date: | 3-Apr-2017 |
Abstract: | Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah kelas X IPS. Rancangan Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas belajar peserta didik secara klasikal pada siklus 1 66,35%, siklus 2 meningkat 13,63% menjadi 75,40%, siklus 2 meningkat 5,19% menjadi 79,32%. Hasil belajar kognitif siklus 1 75,67%, siklus 2 meningkat 7,14% menjadi 81,08%, siklus 3 meningkat 6,66% menjadi 86,48%. Hasil belajar afektif siklus 1 64,45%, siklus 2 meningkat 10,90% menjadi 71,48%, siklus 3 meningkat 12,29% menjadi 80,27%. %. Hasil belajar psikomotor siklus 1 57,93%, siklus 2 meningkat 18,67% menjadi 68,75%, siklus 3 meningkat 12,02% menjadi 77,02%. Dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Auditory, Intellectually, Repetition berbantuan media video dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah .. |
Description: | Jurnal Pendidikan dan Humaniora ISSN 1907-8005, Vol. 53. No.1 September 2016 |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80009 |
ISSN: | 1907-8005 |
Appears in Collections: | LSP-Jurnal Ilmiah Dosen |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
7- Sri Nurul 62-69.pdf | 153.03 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.