Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/80006
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNa'im, Mohammad-
dc.contributor.authorSwastika, Kayan-
dc.contributor.authorIkasari, Rita Nur-
dc.date.accessioned2017-04-03T01:32:36Z-
dc.date.available2017-04-03T01:32:36Z-
dc.date.issued2017-04-03-
dc.identifier.issn1907-8005-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/80006-
dc.descriptionJurnal Pendidikan dan Humaniora ISSN 1907-8005, Vol. 53. No.1 September 2016en_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh hasil UKG Sejarah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah di SMAN Kabupaten Lumajang. Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dalam bentuk korelasi dan bersifat ekspos fakto. Analisis data menggunakan teknik analisis statistik Correlation dan analisis statistik Determination. Penelitian ini dilaksanakan di SMAN Kabupaten Lumajang, dengan subyek penelitian guru sejarah SMAN Kabupaten Lumajang yang berjumlah 11 responden. Hasil penelitian secara garis besar dalam penelitian ini adalah hasil uji kompetensi guru sejarah memiliki hubungan yang signifikan dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah dengan koefisien korelasi sebesar 0,612. Hasil uji kompetensi guru sejarah juga berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah sebesar 37,5% dan sisanya 62,5% dipengaruhi variabel lain.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectHasil uji kompetensi guru sejarahen_US
dc.subjectHasil belajar siswaen_US
dc.titlePENGARUH HASIL UJI KOMPETENSI GURU SEJARAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI SMAN KABUPATEN LUMAJANGen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
3- NAIM KAYAN 21-28.pdf201.76 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.