Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/79844
Title: PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK SERTA HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JEMBER
Authors: Deasy Wulandari
Ana Mufidah
Mayangsari, Putri Diana
Keywords: Citra Merek
Kualitas Produk
Harga
Produk Kosmetik
Issue Date: 23-Mar-2017
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana keberadaan produk tersebut memiliki citra merek, kualitas produk, serta harga yang bagus sehingga dapat menarik minat konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Wardah merupakan salah satu nama produk kosmetik yang ada di Indonesia. Hanya produk yang berkualitas dan memiliki citra merek baik merupakan faktor penting yang akan menentukan keputusan konsumen di dalam proses keputusan pembelian. Oleh karena itu, apa yang menentukan pembeli puas atau tidak puas terhadap pembeliannya terletak antara harapan konsumen dan kinerja produk yang dirasakan. Jika produk jauh di bawah harapan konsumen, maka konsumen akan kecewa. Begitu juga sebaliknya, jika produk memenuhi harapannya, maka konsumen akan sangat senang. Keunggulan yang membuat produk kosmetik Wardah disukai oleh pelanggan adalah kualitasnya yang baik dan kehalalan kandungan yang terdapat di dalam produk Wardah merupakan kecenderungan orang untuk menggunakan atau bahkan menjadi beralih dari merek lainnya ke merek Wardah. Selain itu Wardah juga mempertahankan kualitas terbaiknya dan menjadikan kualitasnya lebih baik lagi yang dituangkan dalam produk yang berbahan dasar halal, tentunya akan menjadi kesan tersendiri bagi pangsa pasarnya, serta diperkuat dengan citra mereknya yang positif dan pengembangan label halal akan menjadikan salah satu potensi besar bagi Wardah untuk bersaing di kalangan industri kosmetik dan untuk merebut hati para konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah mahaiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember yang berjumlah 86 mahasiswi. Penentuan sampel dilakukan dengan metode Purposive Sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan penilaian peneliti mengenai siapa-siapa saja yang pantas (memenuhi syarat) untuk dijadikan sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan kualitas produk serta harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Oleh karena itu produk kosmetik Wardah berusaha untuk selalu mengembangkan tingkatan kualitas produknya.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79844
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Putri Diana Mayangsari - 120810201291_1.pdf2.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools