Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/79827
Title: ANALISIS PERBEDAAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HANDPHONE MEREK SAMSUNG DAN OPPO PADA KONSUMEN TOKO HANDPHONE GRAND CELLULAR JEMBER
Authors: Deasy Wulandari
Marmono Singgih
Suhen, Rizko Oktarino
Keywords: Harga
Promosi
Saluran distribusi
Issue Date: 23-Mar-2017
Abstract: Penelitian ini berjudul “Analisis Perbedaan Keputusan Pembelian Produk Handphone Merek Samsung Dan Oppo Pada Konsumen Toko Handphone Grand Cellular Jember”. Penelitian ini adalah bertujuan : 1) Untuk menganalisis perbedaan yang signifikan pada variabel produk yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan pembelian produk handphone merek Samsung dan Oppo di Grand Cellular Jember. 2) Untuk menganilisis perbedaan yang signifikan pada variabel harga yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan pembelian produk handphone merek Samsung dan Oppo di toko Grand Cellular Jember. 3) Untuk menganalisis perbedaan yang signifikan pada variabel promosi yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan pembelian produk handphone merek Samsung dan Oppo di toko Grand Cellular Jember. 4)Untuk menganalisis perbedaan yang signifikan pada variabel saluran distribusi yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan pembelian produk merek Samsung dan Oppo di toko Grand Cellular Jember. Metode sampling yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 80 orang. Variabel yang digunakan yaitu sebanyak 4 variabel. Alat analisis yang digunakan adalah analisis diskriminan. Analisis ini digunakan untuk menganalisis data dimana variabel tergantungnya adalah data kategori, sedangkan variabel bebasnya bukan kategori, karena variabel tergantungnya merupakan variabel kategori, maka variabel tergantungya bersifat setara dan mutually exclusive. Analisis diskriminan, disamping berfungsi untuk menemukan besarnya nilai perbedaan antara beberapa kelompok atau kategori yang diukur dari beberapa variabel penentu (diskriminator) juga berfungsi untuk menentukan besarnya nilai peranan (alokasi) tiap diskriminator pada tiap kategori.Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) Terdapat perbedaan yang signifikan pada variabel produk yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan keputusan pembelian produk handphone merek Oppo dan Samsung di Outlet Grand Cellular Jember. 2) Terdapat perbedaan yang signifikan pada variabel harga yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan keputusan pembelian produk handphone merek Oppo dan Samsung di Outlet Grand Cellular Jember. 3) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada variabel promosi yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan keputusan pembelian produk handphone merek Oppo dan Samsung di Outlet Grand Cellular Jember. 4) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada variabel saluran distribusi yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam melakukan keputusan pembelian produk handphone merek Oppo dan Samsung di Outlet Grand Cellular Jember.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79827
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rizko Oktarino Suhendi - 090810201023_1.pdf2.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools