Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/79471
Title: PENGARUH HARGA, DESAIN SERTA FITUR TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN LOYALITAS MEREK PRODUK SMARTPHONE MEREK SAMSUNG PADA KONSUMEN DI WILAYAH TEGALBOTO JEMBER
Authors: SUROSO, Imam
SRIONO
PRANATA, Heri
Keywords: HARGA, DESAIN SERTA FITUR
KEPUASAN KONSUMEN
SMARTPHONE MEREK SAMSUNG
Issue Date: 7-Mar-2017
Series/Report no.: 120810201283;
Abstract: Perkembangan teknologi yang semakin meningkat dewasa ini membuat banyak bermunculan jenis-jenis teknologi terbaru disekitar kehidupan kita, terlebih di era globalisasi ini yang segala sesuatunya dituntut untuk mendapatkan informasi secara cepat, update dan digital. Hal ini ditandai dengan munculnya berbagai perangkat elektronik yang serba cangggih, seperti netbook, ipad, blackberry, smartphone dan televisi kabel, masyarakat di era modern ini sudah paham akan hal itu, dimana segala arus informasi berjalan dengan sangat cepat dan beragam yang dengan hebatnya dapat diakses dalam waktu dan tempat yang tidak terbatas. Internet menjadi salah satu faktor cepatnya akses informasi itu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, desain, serta fitur terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas merek produk smartphone merek samsung pada konsumen di wilayah Tegalboto Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli smartphone merek samsung di Wilayah Tegalboto Jember. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah 100 responden. Ada tiga variabel yang digunakan pada penelitian ini. Metode analisis yang digunakan adalah SEM (Stucktural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Wilayah Tegalboto Jember. 2) desain berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Wilayah Tegalboto Jember. 3) fitur berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Wilayah Tegalboto Jember. 4) harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek di Wilayah Tegalboto Jember. 5) desain berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek di Wilayah Tegalboto Jember. 6) fitur berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek di Wilayah Tegalboto Jember. 7) kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek di Wilayah Tegalboto Jember.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79471
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
HERI PRANATA - 120810201283_.pdf1.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools