Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/79378
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNURHARDJO, Budi-
dc.contributor.advisorSOLEH, Chairul-
dc.contributor.authorLUTFI, Ahmad-
dc.date.accessioned2017-03-02T07:39:19Z-
dc.date.available2017-03-02T07:39:19Z-
dc.date.issued2017-03-02-
dc.identifier.nimNIM110810201203-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79378-
dc.description.abstractKeberadaan karyawan dalam suatu perusahaan memiliki kontribusi besar bagi perkembangannya, sebab karyawan sebagai perencana sekaligus pelaksana dari segala aktifitas perusahaan sehingga tanpa karyawan mustahil suatu perusahaan dapat berjalan secara efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan kemampuan terhadap kinerja karyawan bagian pemasaran Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan (explanatory research), karena penelitian ini bermaksud untuk menjelaskan hubungan kausal (sebab-akibat) antar variabel melalui pengujian hipotesis yang telah dirumuskan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif. Penelitian ini dilakukan di UD. Adi Putra Utama Motor Kabupaten Bondowoso. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan bagian pemasaran yang tercatat aktif sebanyak 47 karyawan. Besar sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Analaisis data menggunakan analisis Regresi Linier berganda, teknik ini digunakan untuk mengetahui pengaruh keseluruhan variabel bebas dengan variabel terikat. Hasil dari penelitian ini adalah ada pengaruh motivasi dan kemampuan kerja terhadap kinerja karyawan bagian pemasaran. Hal ini didasarkan pada nilai t hitung motivasi (X1) sebesar 2,759 dan kemampuan (X2) sebesar 3,190 lebih besar dari ttabel = 2,01537, sehingga motivasi (X1) dan kemampuan kerja (X2) berpengaruh terhadap kinerja. Hasil Uji F menunjukkan bahwa nilai Fhitung = 25,166 lebih besar nilai Ftabel = 3,21, artinya ada pengaruh secara bersama-sama motovasi (X1) dan kemampuan (X2) terhadap kinerja. Penghitungan analisis regresi menghasilkan persamaan regresi Y= 0,692+ 0,373X1+ 0,425X2, Sementara koefisien determinasi (R2) setelah disesuaikan didapatkan nilai R adjustnya sebesar 0,512 menunjukkan bahwa variabel motivasi (X1) dan kemampuan (X2) memberikan kontribusi sebesar 51,2% terhadap kinerja (Y). Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh secara motivasi (X1) dan kemampuan (X2) terhadap kinerja karyawan bagian pemasaran UD. Adi Putra Utama Motor Kabupaten Bondowoso.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries110810201203;-
dc.subjectMOTIVASI KERJA DAN KEMAMPUAN KERJAen_US
dc.subjectKINERJA KARYAWANen_US
dc.titlePENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KEMAMPUAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PEMASARAN PADA UD. ADI PUTRA UTAMA MOTOR HONDA KABUPATEN BONDOWOSOen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ahmad Lutfi - 110810201203_.pdf1.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools