Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/79293
Title: PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL, KOMPENSASI, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD NEGERI DI KECAMATAN BANYUWANGI
Authors: Tobing, Diana Sulianti Kristina
Keywords: kompetensi profesional
kompensasi
motivasi kerja
kinerja guru
Issue Date: 22-Feb-2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompetensi profesional, kompensasi dan motivasi kerja terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 124 responden. Untuk menguji pengaruh variabel seperti kompetensi profesional, kompensasi dan motivasi terhadap kinerja mereka, penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa nilai dari R 2 adalah 0,764 atau sebesar 76,4%. Hasil ini menunjukkan bahwa sebanyak 76,4% dari variabel terikat dapat dijelaskan oleh variabel bebas. Sedangkan 23,6% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil ttest menunjukkan bahwa semua variabel bebas (kompetensi profesional, kompensasi dan motivasi kerja) secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Banyuwangi. Kompetensi profesional adalah variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi kinerja guru, yang berarti bahwa hipotesis diterima. Hal ini dibuktikan dengan fakta bahwa koefisien regresi untuk variabel kompetensi profesional adalah lebih besar (33,0%) dibandingkan variabel lain. Dengan demikian, hipotesis yang menyatakan bahwa kompetensi profesional memiliki pengaruh dominan terhadap kinerja guru di SD Negeri di Kecamatan Banyuwangi diterima.
Description: Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Informatika (JBMI), Volume 12, Number 1, Juni 2015
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79293
ISSN: 0216-4132
Appears in Collections:LSP-Jurnal Ilmiah Dosen

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Pengaruh Kompetensi profesional_jur.pdf294.19 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.