Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/79237
Title: MODEL INOVASI SISTEM PEMASARAN PERBANKAN SYARIAH BERBASIS FLOATING MARKET UNTUK PENCIPTAAN DAYA SAING
Authors: Tobing, D.S.K
Fathorrazi, M
Wulandari, G.A
Keywords: inovasi sistem pemasaran
floating market,
keputusan nasabah
Issue Date: 9-Feb-2017
Series/Report no.: Hibah Bersaing;2016
Abstract: Strategi sukses mengelola bank syariah dengan memfokuskan pada nasabah muslim dan non muslim. Hal ini diperkuat dengan kenyataan pada beberapa wilayah Indonesia, penduduk non muslimah yang merupakan mayoritas. Hal ini penting untuk dipertimbangkan terutama, menggagas kemungkinan penerapan strategi pengembangan bank syariah melalui peningkatan focus perhatian pada potensi nasabah non muslim (floating market). Mengidentifikasi perilaku spiritual dan floating market dan menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah dalam memilih bank syariah berdasarkan sifat pribadi dan sosial adalah tujuan dari penelitian ini. Populasi penelitian adalah nasabah bank syariah yang terdapat di wilayah Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi dengan jumlah sampel 200 orang. Metode penelitian menggunakan analisis regresi logistik. Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa semua variabel Intangible dan tangible mempunyai pengaruh positip terhadap keuasan nasabah. Hal ini berarti bahwa pihak manajemen bank syariah dapat lebih meningkatkan unsur-unsur kemampuan memenuhi hukum Islam dan operasinya berdasarkan prinsip ekonomi Islam.
Description: Fakultas Ekonomi Universitas Jember Jl. Kalimantan 37 Jember
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79237
Appears in Collections:LRR-Hibah Bersaing

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Abstrak dan Executive Summary HB_diana Sulianti_2016.pdf875.05 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.