Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/79016
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorYULISETIARINI, Diah-
dc.contributor.advisorNURHAYATI-
dc.contributor.authorUBAIDAH, Siti-
dc.date.accessioned2017-01-20T07:12:16Z-
dc.date.available2017-01-20T07:12:16Z-
dc.date.issued2017-01-20-
dc.identifier.nimNIM120810201281-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/79016-
dc.description.abstractKecantikan merupakan modal dasar bagi wanita modern yang senantiasa ingin menunjukkan eksistensi dirinya dalam sosialitas. Banyak cara yang dapat dilakukan wanita dalam upayanya untuk mencapai kecantikan yang diidam-idamkan. Gaya hidup modern yang cenderung praktis menuntut orang melakukan pekerjaan dengan cara yang cepat serta mudah. Hal ini berlaku juga dalam hal pemilihan kosmetik bagi wanita yang selalu ingin menghias atau mempercantik diri yang diperoleh dengan proses yang cepat. Penampilan pada wanita begitu sangat penting. Bagi kaum wanita, kecantikan dan daya tarik fisik sangat penting bagi umat manusia. Karena dukungan sosial, popularitas, pemilihan teman hidup dan karir dipengaruhi daya tarik fisik seseorang. Kosmetik merupakan produk yang unik karena selain produk ini memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan mendasar wanita akan kecantikan sekaligus seringkali menjadi sarana bagi konsumen untuk memperjelas identitas dirinya secara sosial dimata masyarakat. Produk-produk kecantikan saat ini telah banyak dijumpai di pasaran, mulai dari produk kecantikan yang dikhususkan bagi jenis kulit tertentu, hingga produk kecantikan (kosmetik) yang memiliki lisensi halal bagi kaum muslimah. Begitu banyaknya produk kosmetik yang ditawarkan dengan memberikan manfaat dalam penggunaan yang dibutuhkan oleh konsumen memacu semangat para produsen untuk meraih peluang bisnis yang ada sehingga dari peluang tersebut didapatkan keuntungan yang maksimal. Wardah merupakan salah satu produk kosmetik, yang saat ini menjadi perbincangan banyak orang, khususnya bagi wanita yang berhijab, hal tersebut dimanfaatkan oleh PT. Pusaka Tradisi Ibu dalam memasarkan produk unggulannya yaitu Wardah kosmetik. Keunggulan dari produk Wardah dibanding dengan produk kosmetik lainnya adalah adanya jaminan halal yang disahkan oleh MUI. Obyek pada penelitian ini adalah, pelanggan kosmetik wardah di kota Jember dengan populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan kosmetik wardah. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan wanita kosmetik wardah di kota Jember. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden, Jumlah responden 100 orang juga merupakan ukuran sampel yang cukup representatif untuk mewakili seluruh populasi yang ada, pertimbangan ini didukung pendapat Roscoe dalam Sekaran (2006:160). Dalam kajian ini jumlah indikator variabel seluruhnya berjumlah 10. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis jalur ( Path Analysis), untuk mengetahui hubungan kausalitas antar antar variabel, yang mana variabel-variabel bebas memengaruhi variabel tergantung, baik secra langsung maupun tidak langsung. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tentang pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Wardah Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan di Kota Jember, maka dapat di simpulkan bahwa variabel Citra Merek dan Kualitas Produk Wardah berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan di Kota Jember.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120810201281;-
dc.subjectCITRA MEREKen_US
dc.subjectKEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGANen_US
dc.titlePENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK WARDAH TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN DI KOTA JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Siti Ubaidah - 120810201281 #.pdf2.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools