Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/78803
Title: PENGARUH BRAND LOVE DAN BRAND PERSONALITY SERTA BRAND IMAGE TERHADAP WORD OF MOUTH FASHION SOPHIE PARIS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JEMBER
Authors: Sudaryanto
Musmedi, Didik Pudjo
Wahyuningtyas, Ida
Keywords: BRAND LOVE
BRAND PERSONALITY
BRAND IMAGE
WORD OF MOUTH
FASHION SOPHIE PARIS
Issue Date: 18-Jan-2017
Abstract: Kebutuhan manusia dibagi menjadi 3 yaitu sandang, pangan dan papan. Seiring dengan berkembangnya zaman, kebutuhan manusia akan ketiganya semakin berkembang dan beragam sesuai dengan selera dan kebutuhannya masing-masing, terutama ketika kita membicarakan kebutuhan yang pertama yaitu sandang atau bisa juga disebut dengan baju/pakaian. Pada kalangan masyarakat sekarang ini banyak merek fashion yang terkenal pada kalangan remaja, salah satunya yaitu Sophie Paris. Seorang konsumen akan memiliki kecintaannya terhadap suatu merek apabila merek tersebut memiliki citra yang baik dan merek yang kuat yang ada di pasaran, dan apabila suatu merek dapat memenuhi suatu kebutuhan konsumen maka secara tidak langsung konsumen akan menceritakan kepuasannya kepada teman,kerabat bahkan orang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Brand Love dan Brand Personality serta Brand Image terhadap Word of Mouth fashion Sophie Paris pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Obyek pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, dengan populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember angkatan 2012-2015 yang meliputi jurusan Manajemen, Akuntansi dan Iesp dan yang pernah membeli perlengkapan fashion di Sophie Paris. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden, Jumlah responden 100 orang juga merupakan ukuran sampel yang cukup representatif untuk mewakili seluruh populasi yang ada, pertimbangan ini didukung pendapat Roscoe dalam Sekaran (2006:160). Dalam kajian ini jumlah indikator variabel seluruhnya berjumlah 17. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda, untuk mengetahui pengaruh secara langsung dan tidak langsung dari masing-masing variabel. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tentang pengaruh pengaruh Brand Love dan Brand Personality serta Brand Image terhadap Word of Mouth fashion Sophie Paris pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, maka dapat diambil kesimpulan bahwa Variabel Brand Love berpengaruh secara signifikan terhadap Word of Mouth fashion Sophie Paris pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Variabel Brand Personality berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth fashion Sophie Paris pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Variabel Brand Image berpengaruh secara signifikan terhadap Word of Mouth fashion Sophie Paris pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Jember. Variabel Brand Love, Brand Personality dan Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap Word of Mouth fashion Sophie Paris pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78803
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ida Wahyuningtyas_1.pdf3.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools