Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/78754
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSudarsih-
dc.contributor.advisorPrajitiasari, Ema Desia-
dc.contributor.authorBasofi, Achmad-
dc.date.accessioned2017-01-18T00:34:08Z-
dc.date.available2017-01-18T00:34:08Z-
dc.date.issued2017-01-18-
dc.identifier.nimNIM110810201244-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78754-
dc.description.abstractProduktivitas kerja merupakan tuntutan utama bagi perusahaan agar kelangsungan hidup atau operasionalnya dapat tercapai. Produktivitas suatu badan usaha dapat memberikan kontribusi pada pemerintah daerah maupun pusat. Konsep produktivitas berkaitan dengan seberapa jauh suatu proses menghasilkan keluaran dengan mengonsumsi masukan tertentu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan dan pelatihan, lingkungan kerja, dan motivasi kerja terhadap produktivitas kerja pegawai Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan (explanatory research), karena penelitian ini bermaksud untuk menjelaskan hubungan kausal (sebab-akibat) antar variabel melalui pengujian hipotesis yang telah dirumuskan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif. Penelitian ini dilakukan di Dinas Peternakan Kabupaten Situbondo. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai tetap di Dinas Peternakan Kabupaten Situbondo sebanyak 41 pegawai. Besar sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Analaisis data menggunakan analisis Regresi Linier berganda, teknik ini digunakan untuk mengetahui pengaruh keseluruhan variabel bebas dengan variabel terikat. Hasil dari penelitian ini adalah ada pengaruh secara parsial diperoleh nilai T hitung pendidikan dan pelatihan (X1) sebesar 2.084 dan lingkungan kerja (X2) sebesar 2.168 serta motivasi kerja (X3) sebesar 2.256 lebih besar dari ttabel = 2.02619, sehingga secara parsial pendidikan dan pelatihan (X1) dan lingkungan kerja (X2) serta motivasi kerja (X3) berpengaruh terhadap produktivitas. Hasil Uji F menunjukkan bahwa nilai Fhitung = 14.280 lebih besar nilai Ftabel = 2.86, artinya ada pengaruh secara bersama-sama pendidikan dan pelatihan (X1) dan lingkungan kerja (X2) serta motivasi kerja (X3) terhadap produktivitas dengan persamaan regresi Y= -4.173+ 0.268X1+ 0.289X2+0.385X3, Sementara koefisien determinasi (R2) setelah disesuaikan didapatkan nilai R adjustnya sebesar 0.553 menunjukkan bahwa variabel pendidikan dan pelatihan (X1) dan lingkungan kerja (X2) serta motivasi kerja (X3) secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 55.3% terhadap produktivitas (Y). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh secara parsial dan simultan pendidikan dan pelatihan (X1) dan lingkungan kerja (X2) serta motivasi kerja (X3) terhadap produktivitas (Y) pegawai tetap di Dinas Peternakan Kabupaten Situbondoen_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries110810201244;-
dc.subjectProduktivitas Kerja Pegawaien_US
dc.subjectMotivasi Kerjaen_US
dc.titlePengaruh Pendidikan dan pelatihan, lingkungan kerja, dan motivasi kerja terhadap produktivitas kerja pegawai pada Dinas Peternakan Kabupaten Situbondoen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Achmad Basofi - 110810201244.pdf970.07 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools