Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/78076
Title: PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK-TALK-WRITE (TTW) UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR PADA SISWA KELAS X 2 DI SMA NEGERI 1 KENCONG TAHUN AJARAN 2015/2016
Authors: Handayani, Sri
Na’im, Mohammad
Amanda Fitriyani, Mega
Keywords: Pembelajaran pada dasarnya merupakan upaya pendidik untuk membantu peserta didik dalam melakukan aktivitas belajar.
Issue Date: 18-Nov-2016
Abstract: Pembelajaran pada dasarnya merupakan upaya pendidik untuk membantu peserta didik dalam melakukan aktivitas belajar. Pembelajaran yang berlangsung baik melibatkan peserta didik secara aktif dan mengoptimalkan potensinya. Pembelajaran merupakan upaya pendidik untuk membantu peserta didik melakukan kegiatan belajar (Isjoni, 2012:11). Proses pembelajaran memerlukan keaktifan peserta didik dalam pembelajaran tetapi dalam kenyataanya hal ini sangat berbeda dalam penerapannya, pendidik lebih sering berperan dominan dalam proses pembelajaran, sehingga peserta didik berperan pasif, cenderung menunggu sajian materi dari guru dari pada mencari dan menemukan sendiri pengetahuan serta keterampilan dan sikap yang dibutuhkan oleh siswa (Dimyati dan Mudjiono, 2002 : 117), kondisi ini tentunya diperbaiki oleh para pendidik guna meningkatkan hasil belajar dari para peserta didik dan proses pembelajaran yang mendorong peserta didik untuk aktif, kreatif dan inovatif terutama dalam proses pembelajaran sejarah
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/78076
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Mega Amanda Fitriyani -120210302065_.pdf3.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools