Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77863
Title: PENGARUH SELEBRITI PENDUKUNG DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERUDUNG ELZATTA PADA MAHASISWI JEMBER
Authors: SURYANINGSIH, Ika Barokah
FARIDA, Lilik
SETIANINGSIH, Riana Dewi
Keywords: Selebriti Pendukung
Citra Merek
Keputusan Pembelian
Issue Date: 16-Nov-2016
Series/Report no.: 120810201364;
Abstract: Pertumbuhan dan perubahan ekonomi serta kegiatan bisnis yang semakin pesat menuntut perusahaan mengembangkan strategi pemasarannya untuk menarik dan mempertahankan konsumen. Keberhasilan perusahaan dalam mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembeliannya sangat didukung melalui upaya membangun komunikasi kepada konsumen dengan membangun merek kepada konsumen dengan strategi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh selebriti pendukung dan citra merek terhadap keputusan pembelian kerudung elzatta. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan (explanatory research), karena penelitian ini bermaksud untuk menjelaskan hubungan kausal (sebab-akibat) antar variabel melalui pengujian hipotesis yang telah dirumuskan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti sehingga pengambilan sampel ditentukan dengan total indikator dikalikan 10 parameter untuk pengambilan sampel n= 6×18 = 108 sampel, sementara pengambilan sampel ditentukan dengan Judgemental (porpusives sampling). Data dikumpulkan menggunakan kuesioner sementara analisis data yang digunakan adalah regresi, uji F dan uji T. Hasil penelitian didapatkan bahwa berdasarkan Uji F diketahui bahwa secara bersama-sama variabel Endorser (X1) dan Citra Merek (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan kontribusi sebesar 60.5%. Berdasarkan hasil Uji T diperoleh nilai thitung sebesar 5.889 (Endorser x1), nilai thitung sebesar 4.713 (Citra merek x2) lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1.98282 hal ini berarti secara parsial Endorser (X1) dan Citra Merek (X2) berpengaruh secara signifikan (nyata) terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil uji F dan Uji T diperoleh persamaan Y= -3.668+ 0.476X1 + 0.381X2, artinya semakin baik endorser dan citra merek maka akan semakin meningkat pula keputusan pembelian kerudung elzatta. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Selebriti Pendukung (X1) dan Citra Merek (X2) berpengaruh signifikan baik secara simultan ataupun parsial terhadap Keputusan Pembelian kerudung Elzatta pada Mahasiswi Jember.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77863
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Riana Dewi Setianingsih - 120810201364_.pdf954.02 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools