Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/77821
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPRASODJO, Adi-
dc.contributor.advisorBAROKAH, Ika-
dc.contributor.authorPUTRA, Rangga Perdana-
dc.date.accessioned2016-11-16T01:05:36Z-
dc.date.available2016-11-16T01:05:36Z-
dc.date.issued2016-11-16-
dc.identifier.nimNIM120810201090-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/77821-
dc.description.abstractGlobalisasi telah mencakup beberapa aspek kehidupan manusia di bumi. Pada bidang ekonomi misalnya, telah terjadi perubahan paradigma seperti beralihnya ekonomi dari sektor barang ke sektor jasa. Meningkatnya pertumbuhan sektor jasa juga didorong oleh meningkatnya kemakmuran masyarakat yang secara tidak langsung membutuhkan layanan jasa lebih guna meningkatkan kenyamanan hidupnya. Bisnis persewaan peralatan outdoor menjadi salah satu bisnis di bidang jasa yang telah berkembang cepat. Didasari oleh fenomena mendaki gunung dan berpetualang di alam bebas yang menjadi tren beberapa tahun terakhir, selain itu menjamurnya komunitas pecinta alam, dan momentum bahwasanya peralatan outdoor itu mahal untuk dibeli, sehingga peluang usaha persewaan ini terbilang sangat menjanjikan. Banyaknya usaha persewaan yang telah berdiri maka membuat masyarakat semakin banyak pilihan. Masyarakat akan menilai persewaan mana yang akan memberikan pelayanan maksimal serta memberi mereka kelebihan daripada yang lain. Dengan adanya hal tersebut perusahaan memiliki strategi untuk mendapatkan dan mempertahankan konsumen yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Kualitas layanan Persepsi Konsumen dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Konsumen Pada Reborn Adventure Camping Gears Rental di Jember. Obyek pada penelitian ini adalah konsumen Reborn Adventure Camping Gears Rental pada bulan Mei-Agustus 2016. Dengan Populasi pada penelitian ini adalah semua konsumen Reborn Adventure Camping Gears Rental. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Reborn Adventure Camping Gears Rental yang berumur minimal 17 tahun dan telah melakukan pembelian minimal 2 kali, dengan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 114 responden, yang diperoleh dari seluruh variabel indikator yang digunakan dikalikan dengan 6. Dalam kajian ini jumlah indikator variabel seluruhnya berjumlah 19. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur, untuk mengetahui pengaruh secara langsung dan tidak langsung dari masing-masing variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, variabel kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, serta variabel kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries120810201090;-
dc.subjectKUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAANen_US
dc.subjectKEPUASAN KONSUMENen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA REBORN ADVENTURE CAMPING GEARS RENTAL DI JEMBERen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rangga Perdana Putra - 120810201090_.pdf2.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools