Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76782
Title: PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. ASURANSI JIWASRAYA JEMBER
Authors: Budihardjo, Agus
Wahyudi, Edy
Umah, Anisatul
Keywords: Personal Selling
Keputusan Pembelian
Issue Date: 25-Aug-2016
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian pada PT. Asuransi Jiwasraya Jember. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan klasifikasi penelitian berdasarkan tujuannya yaitu eksplanasi, di mana statistik yang digunakan untuk menganalisis data sampel dan hasilnya akan digeneralisasikan untuk populasi di mana sampel diambil. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Jiwasraya khusus daerah Jember yang masih aktif dari bulan Januari-Desember 2014 dengan jumlah sampel 80 responden. Teknik viii pengambilan sampel menggunakan simple random sampling (acak) dengan menyebarkan angket ke rumah-rumah nasabah sebanyak 80 responden yang sudah diketahui menggunakan rumus Slovin. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, karena peneliti hanya mengguanakn satu variabel bebas dan satu variabel terikat. Hasil pengujian koefisien dari analisis regresi linier sederhana menunjukkan bahwa Personal Selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Asuransi Jiwasraya Jember.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76782
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Anisatul Umah - 110910202045.pdf1.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools