Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76124
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorM. Dimyati-
dc.contributor.advisorSuroso, Imam-
dc.contributor.authorISTIQOMAH, Octa Fatihatul-
dc.date.accessioned2016-08-09T07:43:44Z-
dc.date.available2016-08-09T07:43:44Z-
dc.date.issued2016-08-09-
dc.identifier.nim120810201117-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76124-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepribadian dan kelas sosial serta budaya pengusaha terhadap keputusan menjadi nasabah debitur di BNI Syariah KCP Kencong. Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 110 responden. Variabel yang digunakan sebanyak 4 (empat) variabel yang terdiri dari tiga variabel independen dan satu variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah debitur yang ada di BNI Syariah KCP Kencong. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan pendekatan konfirmatori menggunakan software Analisys Of Moment Structure (AMOS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kepribadian berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah debitur di BNI Syariah KCP Kencong; 2) Kelas sosial berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah debitur di BNI Syariah KCP Kencong; 3) Budaya pengusaha berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah debitur di BNI Syariah KCP Kencong. Sosialisasi yang menarik dan mudah dipahami oleh masyarakat diperlukan agar dapat mengubah persepsi terhadap perbankan syariah. Perlu adanya kerjasama melalui pembinaan terhadap pelaku usaha mikro yang potensial menjadi nasabah debitur sehingga dapat membantu nasabah untuk meningkatkan kelas sosialnya. Penerapan perekonomian syariah dan promosi yang lebih baik terhadap pembedaan antara bank konvensional dan bank syariah kepada nasabah untuk menentukan perbankan yang terbaik. Agar dapat mempengaruhi keputusan menjadi nasabah debitur di bank syariah khususnya BNI Syariah KCP Kencong.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectKepribadianen_US
dc.subjectKelas Sosialen_US
dc.subjectBudayaen_US
dc.titlePENGARUH KEPRIBADIAN DAN KELAS SOSIAL SERTA BUDAYA PENGUSAHA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DEBITUR DI BNI SYARIAH KCP KENCONGen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Octa Fatihatul Istiqomah -1.pdf942.51 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools