Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76120
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBektiarso, Singgih-
dc.contributor.advisorAbdul Gani, Agus-
dc.contributor.authorFransiska, Karina-
dc.date.accessioned2016-08-09T07:03:49Z-
dc.date.available2016-08-09T07:03:49Z-
dc.date.issued2016-08-09-
dc.identifier.nim120210102036-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76120-
dc.description.abstractPembelajaran IPA-fisika yang telah berlangsung selama ini masih berpusat pada guru. Hal ini menyebabkan siswa cenderung bersifat pasif dalam mengikuti KBM. Pembelajaran fisika di kelas menjadi kurang menarik dan membosankan sehingga dapat berpengaruh terhadap rendahnya hasil belajar siswa terhadap pelajaran IPA-fisika. Oleh karena itu guru perlu untuk menciptakan suasana belajar di kelas yang menarik dan menyenangkan sehingga hasil belajar siswa dapat lebih baik. Salah satu model dan media pembelajaran yang dapat digunakan adalah model pembelajaran inkuiri dan media lingkungan. Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengkaji pengaruh model inkuiri disertai media lingkungan terhadap kemampuan kognitif siswa pada pembelajaran IPA-Fisika di SMP, (2) mendiskribsikan tingkat kemampuan afektif siswa selama proses pembelajaran menggunakan model inkuiri disertai media lingkungan, (3) mendiskribsikan tingkat kemampuan psikomotorik siswa selama proses pembelajaran menggunakan model inkuiri disertai media lingkungan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectPengaruh Model Pembelajaran Inkuirien_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DISERTAI MEDIA LINGKUNGAN TERHADAP HASIL BELAJAR IPA-FISIKAen_US
dc.typeUndergraduat Thesisen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Mathematics and Natural Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
KARINA F -1.pdf5.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools