Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/76036
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorJekti Prihatin-
dc.contributor.advisorMochammad Iqbal-
dc.contributor.authorMaya Umi Hajar, Jekti Prihatin, Mochammad Iqbal-
dc.contributor.authorMaya Umi Hajar-
dc.contributor.authorJekti Prihatin-
dc.contributor.authorMochammad Iqbal-
dc.date.accessioned2016-08-09T01:55:21Z-
dc.date.available2016-08-09T01:55:21Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76036-
dc.description.abstractPembelajaran kolaboratif tipe analytic team merupakan pembelajaran kolaboratif dengan mengasumsikan tugas-tugas tertentu untuk dijalankan oleh masing-masing anggota kelompok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kolaboratif tipe analytic team dengan lesson study terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa. Kemampuan berpikir kreatif dinilai menggunakan lembar observasi berpikir kreatif dengan indikator yang dinilai adalah mendesain dan menghasilkan serta menemukan sesuatu yang baru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimental. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran kolaboratif tipe analytic team dengan lesson study berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 (P=0,000< 0,05) dan rerata kelas eksperimen sebesar 78,43 serta kelas kontrol sebesar 58,88. Dengan demikian, penerapan pembelajaran kolaboratif harus dilakukan secara berkelanjutan untuk mengaktifkan dan mengembangkan kemampuan berpikir siswa di dalam kelas.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectPembelajaran kolaboratif, analytic team, lesson study, berpikir kreatifen_US
dc.titlePengaruh Pembelajaran Kolaboratif Tipe Analytic Team melalui Lesson Study terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswaen_US
dc.typeStudent Paperen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MAYA UMI HAJAR.odt255.11 kBOpenDocument TextView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.