Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/75557
Title: PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERILAKU KONSUMEN SETELAH MENGGUNAKAN JASA PERAWATAN RUMAH SAKIT
Authors: DJAJA, Sutrisno
WIDODO, Joko
NURWAHYUDIANTO, Eko
Keywords: BAURAN PEMASARAN DAN PERILAKU KONSUMEN
Issue Date: 1-Aug-2016
Series/Report no.: 970210301070;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dan produk, harga, orang dan bukti fisik terhadap perilaku konsumen setelah menggunakan jasa perawatan rumah sakit pada pasien Rumah Sakit Umum Kaliwates PTP Nusantara XII Kabupaten Jember Tabun 2002. Hipotesis mengatakan bahwa diduga ada pengaruh yang signifikan antara bauran pemasaran terhadap perilaku konsumen setelah menggunakan jasa perawatan rumah sakit dan diduga harga adalah variabel bauran pemasatan yang memiliki pengaruh dominan terhadap perilaku konsumen setelah menggunakan jasa perawatan rumah sakit. Data mama diperoleh dari hasil jawaban 40 responden pada angket yang diberikan oleh peneliti. Analisis data tnenggunakan tekhnik analisis regresi linear berganda, uji F dan uji t melalui program SPSS for Windows versi 10. Hasil analisis melalui program SPSS for Windows versi 10 menunjukkan bahwa bauran pemasaran memiliki penganih yang signifikan terhadap perilaku konsumen setelah menggunakan jasa perawatan rumah sakit dengan proporsi sumbangan sebesar 98,1%. Uji F membuktikan bahwa nilai F hitting (448,611) > nilai F tabel (2,61) atau a = 0,05 > sig = 0.00 yang berarti pengaruh variabel bauran pemasaran secara simultan terhadap perilaku konsumen setelah menggunakan jasa perawatan rumah sakit adalah signifikan. Uji t membuktikan bahwa harga memiliki pengaruh dominan terhadap perilaku konsumen setelah menggunakan jasa perawatan rumah sakit dengan nilai t hitung 3,595 > 1,684 (nilai t tabel) atau a = 0,05 > sig = 0,00 yang berarti pengaruh variabel harga terhadap perilaku konsumen setelah menggunakan jasa perawatan rumah sakit adalah signifikan dan memiliki proporsi sumbangan sebesar 35,95%. Sedangkan variabel lain yaitu produk nilai t hitung 2,157 dengan sumbangan 13,38%, orang nilai t hitung 3,561 dengan sumbangan 28,30% dan bukti fisik nilai t hitung 3,450 dengan sumbangan 20,48%.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75557
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Eko Nurwahyudianto 970210301070_.pdf12.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools