Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/75078
Title: Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Menggunakan Strategi Pembelajaran PQ4R Dan Yang Diajar Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Konvensional Pada Sistem Persamaan Liniear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2015/2016
Authors: Suharto
Toto` Bara Setiawan
Fajar Bagus Wicaksana
Suharto
Toto` Bara Setiawan
Keywords: hasil belajar siswa, strategi pembelajaran PQ4R, strategi pembelajaran konvensional, statistika.
Issue Date: 2016
Publisher: UNEJ
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini membedakan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dan yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran konvensional. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan tes akhir. Untuk menganalisis hasilnya, digunakan program SPSS versi 17.0. Hasilnya diketahui bahwa ada perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dengan siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran konvensional (F=0,549, p=0,461>0,025). Berdasarkan penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan yang diajar menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dan yang diajar menggunakan strategi pembelajaran konvensional.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75078
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FAJAR BAGUS WICAKSANA.odt252.98 kBOpenDocument TextView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.