Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/75078
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuharto-
dc.contributor.advisorToto` Bara Setiawan-
dc.contributor.authorFajar Bagus Wicaksana-
dc.contributor.authorSuharto-
dc.contributor.authorToto` Bara Setiawan-
dc.date.accessioned2016-06-27T02:30:30Z-
dc.date.available2016-06-27T02:30:30Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/75078-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini membedakan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dan yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran konvensional. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan tes akhir. Untuk menganalisis hasilnya, digunakan program SPSS versi 17.0. Hasilnya diketahui bahwa ada perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dengan siswa yang diajar menggunakan strategi pembelajaran konvensional (F=0,549, p=0,461>0,025). Berdasarkan penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan yang diajar menggunakan strategi pembelajaran PQ4R dan yang diajar menggunakan strategi pembelajaran konvensional.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjecthasil belajar siswa, strategi pembelajaran PQ4R, strategi pembelajaran konvensional, statistika.en_US
dc.titlePerbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Menggunakan Strategi Pembelajaran PQ4R Dan Yang Diajar Dengan Menggunakan Strategi Pembelajaran Konvensional Pada Sistem Persamaan Liniear Dua Variabel (SPLDV) Kelas VIII SMP Negeri 7 Jember Tahun Ajaran 2015/2016en_US
dc.typeStudent Paperen_US
Appears in Collections:SRA-Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FAJAR BAGUS WICAKSANA.odt252.98 kBOpenDocument TextView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.