Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74733
Title: PENERAPAN METODE TUGAS GUNA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN EKONOMI POKOK BAHASA KOPERASI INDONESIA KELAS 2-A CAWU I SLTPN 7 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2000/2001
Authors: HARI P., Bambang
SRIKANTUN
HANDAYANI, Susi
Keywords: PEMBELAJARAN DENGAN METODE TUGAS
HASIL BELAJAR
Issue Date: 13-Jun-2016
Series/Report no.: 960210301149;
Abstract: Penyampaian materi pelajaran bidang studi ekonomi di SL TPN 7 Jember selama ini, cenderung menggunakan metode ceramah. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada minat, keaktifan dan hasil belajar siswa yang rendah. Perolehan hasil belajar kelas 2A secara klasikal pada pokok bahasan Kehidupan Perekonomian di Indonesia cawu I hanya mencapai 63,93%. Salah satu pengembangan pembelajaran altematif yang mampu meningkatknn minat serta hasil belaJar adalah metode tugas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil bel ajar siswa pad a pembelajaran ekonomi pokok bahasan Koperasi Indonesia cawu I kelas 2A tahun pelajaran 2000/2001. Penelitian dimulai pada bulan Juni s/d Oktober 2000. Jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas, yang terlaksana dalam satu siklus dengan tahap: perencanaan,tindakan, observasi, refleksi. Hasil analisis data menunjukkan minat belajar siswa mengalami peningkatan sebesar 20,45% dan untuk keaktifan siswa mengalami peningkatan sebesar 43,18% serta tercapainya ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal yaitu sebesar 85,93%.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74733
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Susi Habdayani 960210301149_.pdf9.52 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools