Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74686
Title: | PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BIOLOGI DENGAN METODE SURVAI TERHADAP HASIL BELAJAR (pada sub konsep metode ilmiah siswa kelas I semester 1 di SMA negeri rambipuji tahun pelajaran 2004/2005) |
Authors: | PRIHATIN, Jekti WIDJATMOKO, Mismo WARDANI, Oktofi Eka |
Keywords: | PEMBELAJARAN BIOLOGI METODE SURVAI HASIL BELAJAR |
Issue Date: | 13-Jun-2016 |
Series/Report no.: | 000210103122; |
Abstract: | Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pembelajaran dengan metode survai dan pembelajaran konvensional (metode ceramah) pada ketiga aspek hasil belajar tersebut. Nilai rata-rata aspek kognitif pada kelas metode survai sebesar 67,82 ± 6,72 dan kelas konvensional (metode cerarnah) sebesar 63,43 ± 11 ,87. Nilai ratarata aspek afektif pada kelas metode survai sebesar 69,68 ± 10,78 dan kelas konvensional (metode ceramah) sebesar 63,03 ± 12,79, sedangkan pada aspek psikomotor, nilai rata-rata pada kelas metode survai sebesar 71 ,22 ± 9,60 dan pada kelas konvensional ( metode cerarnal1) sebesar 65,12 ±9,00. Nilai efektivitas relatif kelas metode survai yaitu sebesar 6,92% unntk aspek kognitif, 10,55% untuk aspek afektif dan 9,3 7% untuk aspek psikomotorik. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74686 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Oktafi Eka Ardani 000210103122_.pdf | 24.48 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools