Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74686
Title: PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN BIOLOGI DENGAN METODE SURVAI TERHADAP HASIL BELAJAR (pada sub konsep metode ilmiah siswa kelas I semester 1 di SMA negeri rambipuji tahun pelajaran 2004/2005)
Authors: PRIHATIN, Jekti
WIDJATMOKO, Mismo
WARDANI, Oktofi Eka
Keywords: PEMBELAJARAN BIOLOGI
METODE SURVAI
HASIL BELAJAR
Issue Date: 13-Jun-2016
Series/Report no.: 000210103122;
Abstract: Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa ada perbedaan yang signifikan antara pembelajaran dengan metode survai dan pembelajaran konvensional (metode ceramah) pada ketiga aspek hasil belajar tersebut. Nilai rata-rata aspek kognitif pada kelas metode survai sebesar 67,82 ± 6,72 dan kelas konvensional (metode cerarnah) sebesar 63,43 ± 11 ,87. Nilai ratarata aspek afektif pada kelas metode survai sebesar 69,68 ± 10,78 dan kelas konvensional (metode ceramah) sebesar 63,03 ± 12,79, sedangkan pada aspek psikomotor, nilai rata-rata pada kelas metode survai sebesar 71 ,22 ± 9,60 dan pada kelas konvensional ( metode cerarnal1) sebesar 65,12 ±9,00. Nilai efektivitas relatif kelas metode survai yaitu sebesar 6,92% unntk aspek kognitif, 10,55% untuk aspek afektif dan 9,3 7% untuk aspek psikomotorik.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74686
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Oktafi Eka Ardani 000210103122_.pdf24.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools