Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74126
Title: PENGARUH BAGI HASIL, KESESUAIAN HUKUM SYARIAH, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH TABUNGAN MUDHARABAH (Studi Kasus Pada Nasabah BMT-UGT Sidogiri Cabang Balung – Jember)
Authors: Hisamuddin, Nur
Wardayanti, Siti Maria
Kahfi, Reza Ayu
Keywords: Bagi hasil
kesesuaian hukum syariah, pelayanan
kepuasan nasabah
tabungan mudharabah
Baitul Maal wat Tamwil
Issue Date: 18-May-2016
Abstract: Kepuasan nasabah merupakan salah satu faktor yang dapat berpengaruh terhadap keberlangsungan usaha suatu organisasi, seperti BMT. Adapun faktor-faktor yang dianggap mempengaruhi kepuasan nasabah adalah bagi hasil, kesesuaian hukum syariah dan pelayanan yang diberikan oleh suatu organisasi kepada nasabahnya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh bagi hasil, kesesuaian hukum syariah dan pelayanan terhadap kepuasan nasabah tabungan mudharabah di BMT-UGT Sidogiri Cabang Balung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pemilik tabungan mudharabah. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Total sampel adalah 40 responden nasabah tabungan mudharabah. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bagi hasil, kesesuaian hukum syariah, dan pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah tabungan mudharabah di BMT-UGT Sidogiri Cabang Balung-Jember. Pengaruh bagi hasil sebesar 23%, kesesuaian hukum syariah sebesar 30%, dan pelayanan sebesar 15%.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74126
Appears in Collections:UT-Faculty of Economic and Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Reza Ayu Kahfi - 120810301092.pdf2.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools