Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/74099
Title: STUDI REFERENSI KONSUMEN TERHADAP MINUMAN SUPLEMEN DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS JEMBER (studi kasus Extra Joss, Fit-Up dan Hemaviton Jreng)
Authors: KASIM, Soebowo
NOVIJANTO, Noer
PRAMONO, Frangky
Keywords: KONSUMEN
MINUMAN SUPLEMEN
Issue Date: 18-May-2016
Series/Report no.: 981710101137;
Abstract: Hasil penelitian menunjukkan tidak ada perbedaan nyata pada warna, cita rasa dan aftertaste Extra Joss dengan Fit-Up dan Hemaviton Jreng berdasarkan uji deskriptif konsumen terlatih. Perbedaan nyata hanya terdapat pada atribut warna. Hasil inl menunjukkilll bahwa dl mata konsumen terlatih, mutu ketiga produk bisa dikatakan sama. Namun uji hedonik yang dilakukan oleh responden konsumen menunjukkan adanya perbedaan tidak nyata pada atribut organoleptik ketiga produk tersebut. Hal yang berbeda nyata terletak pada atrlbut aftertaste. Hal lni, bahwa berdasarkan asumsi diatas, mutu ketiga produk minuman suplemen tidaklah sama. Pandangan konsumen yang menyatakan mutu ketiganya tldak sama ditunjukkan lebih jelas melalui preferens1 mereka untuk memllih atau menolak salah satu produk. Namun preferensi tersebut, berdasarkan uji Chi-Kuadrat, tidak dipengaruhl oleh faktor sosiologis dan psikologis konsumen. Selain itu hasil kuisioner menunjukkan adanya pengaruh faktor • bauran pemasaran terhadap konsumen, dalam hal ini promosi, dalam menentukan pilihan mereka terhadap merek minuman suplemen tertentu.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/74099
Appears in Collections:UT-Faculty of Agricultural Technology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Frangky Pramono 981710101137_.pdf9.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools